Dirlantas Polda Jatim Launching Aplikasi Traffic Attitude Record (TAR) di Polres Tulungagung

Polri

SURABAYA,Harnasnews.com – Menjelang Hari ulang tahun ke 65 tahun 2020, Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Jawa Timur, launching Traffic Attitude Record (TAR) bertempat di Ruang Tribrata Polres Tulungagung Jawa Timur, Senin (21/9/202).

“Peresmian program tersebut disaksikan langsung Bupati Tulungagung Maryoto Bhirowo, Kapolres Tulungagung AKBP Eva Guna Pandia, para Pejabat Utama (PJU) Polres Tulungagung serta para Perwira Dirlantas Polda Jatim.

Dirlantas Polda Jatim Kombes Pol Latif Usman mengatakan , program ini sengaja dibuat agar masyarakat lebih tertib berlalu lintas.

Teknisnya, setiap pengemudi maupun pengendara kendaraan bermotor (ranmor) akan terekam perilakunya secara otomatis apabila ia melanggar lalu lintas, hingga terlibat lakalantas.

Arti dari Traffic Attitude Record (TAR) merupakan database pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas yang dimiliki oleh Polri kemudian di koneksikan ke  teknisi  SKCK Online Sat Intel Polres Tulungagung.

Dengan sistem Traffic Attitude Record (TAR), yang baru saja di Launching ini, bisa menjadi lebih mudah untuk melakukan pengurusan bagi masyarakat, Seperti pengurusan SKCK Online, SIM maupun yang lain,” ungkap Kombes Pol Latif Usman.

Kombespol Latif Usman menbahkan , TAR juga dapat di gunakan untuk kepentingan lainnya, seperti image processing/image analisis untuk menghasilkan sebuah system, seperti halnya;

Leave A Reply

Your email address will not be published.