Saidatul Kamila Djibril: Pembangunan Daerah Nyata & Berpolitik Santun Husni-Ikhsan Optimis Menang

Politik

SUMBAWA,Harnasnews.com – Srikandi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Saidatul Kamila Djibril akan memakai etika politik santun untuk memenangkan Pilkada Kabupaten Sumbawa, 9 Desember nanti.

Etika politik santun yang dimaksudkan di antaranya tidak akan mencerai hati para calon bupati dan wakil bupati dari partai lain. ”Kita hindari black campain,” ujar Srikandi PDI Perjuangan Ida sapaan akrabnya kepada media ini disela sosialisasi kemenangan paslon di Desa Kerato Kec. Unter Iwes, Senin (21/9) Sore.

Untuk diketahui, dalam Pilkada Kab.Sumbawa, PDI Perjuangan mencalonkan kader terbaiknya yakni HM. Husni Djibril, sebagai calon bupati yang berpasangan dengan Dr. H. M. Ikhsan (Calon Wakil Bupati). Pasangan tersebut telah mendapat surat rekomendasi dari Ketua Umum DPP PDI Perjuangan, Hj Megawati Soekarnoputri.

Kendati demikian, pasca mendaftar di KPU Sumbawa (4/9) lalu, Cabup PDI-Perjuangan merupakan calon petahana (Bupati, Red). Pasangan Husni-Ikhsan yang didukung dan diusung tiga kekuatan besar Partai Koalisi yakni Partai PDI-Perjuangan, PAN & PKB.

Dimana partai koalisi tersebut memiliki kans dan pemilih yang kuat serta solid dan bergerak cepat mensosialisasikan pasangan Husni-Ikhsan agar bisa melanjutkan Pembangunan Sumbawa kembali yang Hebat dan Bermartabat Yang Lebih Maju. ungkap Srikandi PDI-Perjuangan tersebut.

“Apa yang telah dilakukan dalam membangun Sumbawa merupakan bentuk keseriusan dan kecintaan terhadap Tanah Samawa ini.Husni Djibril sudah terbukti dan Nyata, Jika orang lain masih berencana dan akan namun sebaliknya Husni Djibril (Bupati, Red) sudah berbuat banyak dan Nyata,” tegas Ida sapa akrab politisi PDI-Perjuangan.

Meskipun pasangan calon kepala daerah ada 5 Paslon, mereka semua adalah yang terbaik yang ingin berbuat dan mengabdi di masyarakat. Oleh karena itu, mari para tim kemenangan, relawan masing-masing paslon agar bisa berkompetensi dengan baik dan menghindari black campain (saling menjelekkan) pada pesta demokrasi 9 Desember 2020 mendatang. katanya.

“Saya mengajak semua lapisan masyarakat baik dari para petani, nelayan, buruh, sopir, tukang maupun semua masyarakat tanah Intan bulaeng ini agar bisa melihat pembangunan daerah yang signifikan baik di masa pemerintahan Husni Djibril,” imbuhnya.

Lanjut, Ida mengatakan kader PDIP cukup solid dan tidak bisa dipecah belah, didukung lagi dengan tim koalisi dari Partai PKB dan PAN, dimana partai tersebut memiliki semangat dan loyalitas tinggi para kader, simpatisan untuk memenangkan paslon Husni-Ikhsan. tandas Ida.

Untuk membuktikan solidnya kader PDI Perjuangan Kab. Sumbawa. Kata Ida, DPP PDI-Perjuangan tetap mendukung Pak Husni Djibril (Bupati, Red) kembali melanjutkan pembangunan di Kab.sumbawa. ”Kami sebagai kader harus loyal terhadap putusan partai, kami akan totalitas memenangkan dan mendukung Paslon Husni-Ikhsan yang diusung serta didukung PDI Perjuangan, Partai PKB & Partai PAN,” terang Ida.

Sebagai tim pemenangan, Ida mengajak seluruh kader PDIP untuk berjuang maksimal memenangkan pasangan calon yang diusung oleh PDI P. ”Dengan memenangkan Pemilukada, secara otomatis PDIP semakin kuat dan kokoh dalam kancah perpolitikan, khususnya di wilayah Kab. Sumbawa,” tutur Srikandi Parlemen Ida.

Diakui Ida, dalam pilkada sering kali muncul cara-cara tidak baik (Black Campain) dan segala cara agar bisa memenangkan pertarungan. Untuk menghindari hal tersebut, ia minta kader PDIP tetap solid dan partai Pengusung dam pendukung yakni Partai PKB dan PAN. “Karena satu tujuan partai adalah Pilkada Kab. Sumbawa 2020 harus menang dengan cara santun dan demokratis,” Pungkasnya. (Herman)

Leave A Reply

Your email address will not be published.