Gagal Jadi Pemenang di Pilkades  Kedungringin, Petahana Viky Ariyanto Tetap Penuhi Janjinya

Pasuruan, Harnasnews.com – Ajang kontestasi pemilihan kepala desa (pilkades) serentak yang dilakukan di Kabupaten Pasuruan sudah berlalu pada hari Sabtu (23/11/2019) lalu, namun ada yang unik dari salah satu Desa di Kecamatan Beji yang menggelar pilkades itu sendiri, yaitu Desa Kedungringin.

Salah satu cakades bernama Viky Ariyanto yang merupakan petahana tetap memenuhi janjinya yaitu menggelar tasyakuran, gelaran tasyakuran yang di gelar di halaman kantor kelurahan ini dilaksanakan bukan lantaran kemenangan beliau di dalam kontestasi politik tingkat desanya, melainkan janjinya kepada masyarakat Desa Kedungringin yang akan tetap memberikan hadiah (doorprize) bagi para DPT yang datang mencoblos pada waktu pilkades kemarin.

Tasyakuran berupa bagi-bagi doorprize yang digelar cakades gagal tersebut dilakukan dengan memberikan doorprize dengan hadiah utama 4 unit sepeda motor, acara tasyakuran yang bertajuk “Pesta Demokrasi Tanpa Money Politic” itu sendiri berjalan lancar dan ramai serta guyup dibawah terik sinar matahari.

Tasyakuran ini digelar sebagai wujud sikap ksatria dari Viky Ariyanto, karena beliau berani bertarung dalam Pilkades, tanpa menggunakan politik uang.

“Perbedaan pilihan dalam Pilkades jangan sampai berlarut-larut, kalah dan menang itu biasa, yang terpenting adalah bagaimana nantinya kita bersama membangun desa,” kata seorang relawan pemenangan cakades Viky Ariyanto pada awak media harnasnews.com. disela-sela kegiatan.

Sementara itu Viky Ariyanto cakades yang kalah mengatakan pada awak media Harnasnews.com “acara tasyakuran ini juga sebagai wacana mengembalikan masyarakat Desa Kedungringin yang sempat bersitegang dalam suasana hawa politik pilkades agar kembali ke situasi semula yang adem dan guyub rukun, Sudah saatnya kita kembali bersatu dan melupakan perbedaan pilihan. Mari bersama membangun desa,” ujarnya. (por)

Leave A Reply

Your email address will not be published.