Hardiknas dibantaeng Diwarnai Aksi Damai

Bantaeng,Harnasnews.com – Peringatan hari pendidikan Nasional  ( Hardiknas) di Bantaeng, diwarnai sejumlah Mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Pelajar Mahasiswa Bantaeng (HPMB) Raya menggelar aksi unjuk rasa didepan Kantor Bupati Bantaeng, jalan Andi Mannapiang Kelurahan Lembang. Kamis 02 Mei 2019.

Aksi digelar tersebut terkait adanya sejumlah lahan milik masyarakat yang di gunakan pemerintah membangun sekolah dasar (SD)yang hingga saat ini belum dapat ganti rugi dari Pemerintah Kabupaten Bantaeng.

Dalam pernyataan sikapnya Mahasiswa mengajukan sejumlah tuntutan antara lain, meminta agar pemerintah segera mengusut tuntas sengketa tanah yang ada di Desa Bonto Maccini, Desa Kaloling (SD Inpres Kaloling), Desa Barua (SD Inpres Barua).

Selain itu mahasiawa juga mendesak Pemerintah Daerah membuat regulasi terkait bea siswa di Kabupaten Bantaeng, secara transparansi terhadap anggaran sektor pendidikan se besar 20 % yang di anggarkan melalui dana APBD setiap tahun anggaran.

Koordinator aksi Misbah mengatakan, “Aksi yang dilakukan nya itu adalah salah satu bentuk kepedulian terhadap masyarakat bantaeng, dimana sampai saat ini pemerintah seolah-olah acuh tak acuh dalam menangani setiap permasalahan, khususnya pada bidang pendidikan” terangnya.

Jika aksi yang dia lakukan itu,”Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bantaeng tidak mempunyai solusi pada permasalahan pendidikan di kabupaten bantaeng, terlebih khusus pada permasalahan sengketa tanah di beberapa SD di Kabupaten Bantaeng ini”. Lanjutnya.

” Ini membuktikan bahwa pendidikan di Kabupaten Bantaeng tidak mendapatkan perhatian khusus oleh dinas terkait”. jelas Misbah.

“Jika dari sejumlah tuntutan yang kami sampaikan itu,tidak mendapat tanggapan dari pemerintah,besar kemungkinan kedepan akan ada revolusi pendidikan di Kabupaten Bantaeng”. tegasnya.

Terkait hal tersebut,” Mahasiswa berharap agar pemerintah secepatnya dapat menindak lanjuti tuntutan kami,dan meminta agar bapak Bupati mencopot kepala dinas pendidi kan kabupaten Bantaeng sebagai pihak yang bertang gung jawab dalam persoalan ini”. Pungkasnya.

Sementara itu kepala bagian Hukum sek pemkab Bantaeng Rivai Nur yang menerima teman-teman mahasiswa mengatakan, pemerintah Kabupaten Bantaeng akan melakukan perbaikan sistem dan regulasi Pendidikan di Kabupaten Bantaeng”, Kata Rivai Nur. (JF/NUR/ED)

Leave A Reply

Your email address will not be published.