Istri Bupati  Jeneponto Resmikan Sekolah PAUD di Mallasoro

JENEPONTO,Harnasnews.com – Istri Bupati Jeneponto, Hamsih Iksan, meresmikan pembangunan sekolah Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) oleh Yayasan Gugah Nurani Indonesia (GNI) di dusun Batule’leng, Desa Mallasoro, Kecamatan Bangkala, Kabupaten Jeneponto, kemarin.

Penyerahan pemanfaatan gedung yang menggunakan anggaran Rp153 juta dari Manager GNI, Edwardus ke Pemerintah Desa Mallasoro Amir ilbar Gassing disaksikan kepala Kepala Dinas Pendidikan Nuralam Basir, Korwil Diknas Bangkala, dan tokoh masyarakat setempat.

Bunda PAUD Jeneponto,Hj. Hamsiah Iksan meminta masyarakat dan pemerintah setempat untuk dapat memfungsikan fasilitas yang telah di serahkan kepada pemerintah desa dalam pengelola annya.

“Generasi cemerlang kedepan akan dapat kita wujudkan jika sedini mungkin pendidikan anak dijadikan sebagai skala prioritas dalam keluarga. Hadirnya PAUD di Batule’leng akan menjadi motivasi bagi pemerintah kedepan untuk lebih bersinergi guna mengakselerasi peningkatan sumberdaya manusia generasi yang akan datang sedini mungkin dengan mengarus utamakan kearifan lokal,” katanya.

Ia berharap agar program-program kegiatan seperti ini dapat terus digalak kan. Sehingga akan menjadi solusi cerdas dalam membangun daerah ini serta apresiasi bisa menggugah nurani Indonesia yang telah berpartisipasi membantu pemerintah daerah dalam mewujudkan Jeneponto yang lebih baik.

Sutriani Yusuf selaku CDF Comunity Development GNI wilayah Jeneponto mengharapkan agar bantuan tersebut dapat dimanfaatkan dengan baik dan bisa meningkatkan mutu pendidikan di mallasoro.

“Kami berharap dukungan dari pemerintah kabupaten dan dinas pendidikan kabupaten untuk mensupport tenaga pendidik di PAUD tersebut. Sutriani menambahkan bahwa GNI bukan saja membangun Paud di batuleleng tapi di dusun baranaka juga di bangun dan prosesnya sudah mencapai 70 persen,” ucapnya. (Rahman Kr Tinggi)

Leave A Reply

Your email address will not be published.