Kades Tole Apresiasi Kegiatan Bakti Sosial Pemeriksaan Mata dan Operasi Katarak Gratis

Pasuruan, Harnasnews.com – Desa Patuguran sangat mengapresiasi dengan datangnya tim dari Klinik Mata EDC Bangil pada hari Sabtu (13/04/2019) pagi yang akan melakukan pemeriksaan mata di balai Desa Patuguran, Kecamatan Rejoso, Kabupaten Pasuruan.

Dalam pemeriksaan ini pihak klinik bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Pemkab Pasuruan untuk menanggulangi penyakit Katarak di wilayah Kabupaten Pasuruan.

Hasan Husni atau yang biasa di panggil Tole selaku Kepala Desa (Kades) sangat mengapresiasi dengan adanya kegiatan ini, dikarenakan bisa membantu dalam segi kesehatan masyarakatnya.

Dalam kegiatan ini Kades Tole terus memperhatikan seluruh kegiatan pemeriksaan yang di lakukan oleh pihak Klinik ke warganya, kades Tole juga sempat ikut mendengarkan saat pihak klinik menyampaikan keterangan ke warganya agar bisa ikut  menjelaskan ke warga yang kurang paham.

Apalagi dalam kegiatan ini di temukan warga yang terindikasi dengan Mata Katarak akan di operasi secara gratis oleh pihak Kilinik Mata EDC, bahkan perawatan setelah operasi akan tetap di gratiskan selama 1 bulan penuh oleh pihak Klinik.

Saat beraudiensi dengan Kades Tole, beliau sangat mendukung dengan adanya kegiatan seperti ini.

“Karena ini bisa membantu warganya dalam segi kesehatan, juga ini bisa membantu warga karena masih banyak warga yang awam dengan kesehatan,” ujarnya.

Kegiatan ini juga sangat membantu warga yang kurang mampu dari segi ekonomi sehingga bisa meningkatkan dari segi kesehatan untuk warganya.

“Dan Saya sangat berantusias dengan sudah memberi woro woro ke warga 1 minggu sebelum kegiatan ini di lakukan,” imbuh Kades Tole.

Samsul Kabag humas Klinik Mata EDC Bangil menyampaikan rasa terima kasihnya atas terselenggaranya kegiatan ini.

“Saya sangat berterima kasih dengan kerja sama Pemerintah Desa Patuguran yang sangat mendukung kegiatan ini mulai awal sampai akhir kegiatan,” pungkasnya. (hid/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.