Pergeseran Perwira di Jajaran Kodim 0820 Probolinggo

Probolinggo, HarnasNews.com  – Pergeseran jabatan dan mutasi di lingkungan Militer, baik itu Tamtama, Bintara dan Perwira merupakan hal yang biasa terjadi, hal ini sebagai upaya memenuhi kebutuhan organisasi dan pembinaan karier prajurit, guna mengoptimalkan tugas-tugas TNI yang semakin kompleks dan dinamis.

Seperti yang terjadi di Kodim 0820/Probolinggo, Komandan Kodim 0820/Probolinggp, Letkol Inf Imam Wibowo S.E.,M.I.,Pol memimpin langsung upacara Corp Raport pindah satuan, serah terima jabatan dan MPP (Masa Persiapan Pensiun) sejumlah 6 orang perwira di jajaran Kodim 0820/Probolinggo,Sabtu (13/4/2019).

Keenam perwira pertama tersebut adalah Kapten Czi Slamet Djoko Wahono (Pasi Ops) pindah satuan ke Kodim 0819/Pasuruan, dan digantikan oleh Kapten Kav Maulana Joko S sebagai Pasi Ops Kodim 0820 yang baru, Kapten Kav Eko M mengisi jabatan Pasilog yang mengalami kekosongan jabatan, sedangkan Kapten Czi Bagus Handoko sebagai pengganti Komandan Koramil 0820/09 Lumbang, Kapten Arm Hendarto yang memasuki Masa Persiapan Pensiun bersama Kapt Inf Sumarsono Komandan Koramil 0820/23 Gading.

Dalam amanatnya Komandan Kodim 0820 Probolinggo menyampaikan ucapan terima kasih kepada anggota, baik yang memasuki Masa Persiapan Pensiun (MPP) maupun pergeseran tempat tugas.

“Terima kasih kepada Perwira baik yang memasuki MPP maupun yang pindah satuan atas segala dedikasi yang diberikan kepada Kodim 0820 dan masyarakat Probolinggo.” Ucapnya.

“MPP merupakan kesejahteraan yang diberikan negara untuk menyesuaikan diri dalam kehidupan bermasyarakat dari kehidupan militer ke kehidupan sipil” lanjutnya

Komandan juga mengingatkan wajibnya netralitas anggota yang masuk MPP dalam Pemilihan Umum (Pemilu), menurutnya mereka yang saat ini dalam MPP masih berstatus anggota aktif, netrlaitas dalam Pemilu adalah harga mati.

“Bahwa status MPP masih tercatat sebagai anggota TNI aktif jadi dalam kegiatan Pemilu di waktu dekat ini harus tetap NETRAL, untuk yang pindah satuan komandan tetap jaga nama baik Kodim 0820/Probolinggo ditempat tugas yang baru” jelasnya.

Di kesempatan yang sama, Komandan Kodim mengucapkan selamat datang dan selamat bergabung kepada 3 perwira barunya, berpesan segera menyesuaikan dengan kegiatan dan situasi yang ada di Kodim 0820/Probolinggo.

” Saya ucapakan selamat datang dan selamat bergabung untuk kepada tiga perwira baru, segera menyesuaikan dengan kegiatan dan situasi di kodim 0820, adapum serah terima secara terbuka dan menyeluruh ini agar tidak terjadi permasalahan dikemudian hari”. tegas Letkol Inf Imam Wibowo mengakhiri amanatnya.

Kegiatan Corp Raport di akhiri dengan Do’a memohon Keselamatan, ampunan dan petunjuknya dalam menjalankan tugas-tugas kedepan dalam mengawal bangsa dan negara Indonesia ini. (Mr.)

Leave A Reply

Your email address will not be published.