Kapolda Jatim  Bersama Forkopimda Kunjungi Kampung Tangguh Malang  

Polri

MALANG,Harnasnews.com  –  Kunjungan Kerja di tempat Kampung Tangguh di wilayah Kabupaten Malang , hadir dalam acara Kampung Tangguh  Malang Irjen Pol. Dr. M. Fadil Imran, M.Si ,(Kapolda Jatim),Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa, M.Si (Gubernur Jawa Timur),Mayjen TNI Widodo Iryansyah, S.Sos,M.M. (Pangdam V Brawijaya), Jajaran Assisten Kasdam V / Brawijaya, Jajaran Kadis Pemprov Jatim, PJU Polda Jatim, Forpimda Kab. Malang, Drs. HM. Sanusi, M.M. (Bupati Malang), Letkol. Inf. Ferry Muzawwad,S.IP (Dandim 0818 Malang-Batu) AKBP. Hendri Umar,S.I.K.,M.H. (Kapolres Malang).

Kapolda Jatim Irjen Pol M Fadil Imran meninjau langsung Kampung Tangguh bersama    Gubernur dan Rombongan terkait Kesiapan Kampung Tangguh Desa Sitirejo di Pendopo Balai Desa , Ketersedian APD dalam penanganan Covid-19 di Desa Sitirejo, Ketersediaan Logistik Lumbung pangan di Desa Sitirejo (Disertai penjelasan oleh MC/Anam), Penjelasan ttg Stok Pangan / Manajemen Bantuan Pangan, Penjelasan ttg Portal Pengamanan bg Pendatang, Penjelasan ttg APD dan teknis penanganan Pemulasaraan Jenazah, dan penanganan Covid-19, 27 Mei 2020.

Kunjungan tersebut, untuk melihat lebih dekat keberadaannya dari segi kesiapan dan sarana prasarana yang diperuntukkan sebagai titik terdepan untuk mencegah perkembangan Covid-19 serta untuk mengatasi permasalahan sosial yang lainnya,ungkap Kapolda Jatim.

 Kampung Tangguh yang  tersebar di 300 titik se wil Kab. Malang , mengundang Muspika utk diberikan pembekalan ttg Pemberdayaan Kampung tangguh utk selanjutnya diarahkan seluruh desa/kel dibawah Muspika agar menjadi kampung tangguh yg mandiri.

Harapannya, jika Pemerintah sdh tetapkan relaksasi PSBB terkait penanganan Covid, maka seluruh desa sdh siap utk mengantisipasi sebaran covid melalui kampung tangguh mandiri yg telah dibentuk

Target semua desa se Kab. Malang akan terbentuk menjadi kampung tangguh Bila nantinya PSBB ini berakhir diharapkan semua desa bisa melaksnakan  protokol PSBB secara mandiri serta dpt memenuhi sgala kebutuhannya secara mandiri,ucap Bupati.

Kita sedang berada di kampung tangguh berbasis kekerabatan dan kegotongroyongan yang memiliki kekuatan yang luar biasa,Berterima kasih kepada Bupati Malang dan semua unsur sehingga terbentuknya kampung tangguh .

Berharap agar tetap dijaga modal sosial berupa kampung tangguh yang luar biasa,Ucapan terimakasih atas sinergitas Forkopimda Kab Malang dalam mendukung program Pemprov Jawa Timur TNI dan Polri akan selalu mendukung Pemprov dan Pemkab dalam penanggulangan Covid 19,ucap Khofifah.

Merasa bangga dengan masyarakat Kab. Malang karena adanya kebersamaan dalam penanggulangan Covid 19 Kampung tangguh merupakan budaya asli Bangsa Indonesia  Semoga seluruh kampung bisa menjadi kampung tangguh. Menjelaskan bahwa telah melaksanakan rakor secara global salah satu intinya adalah Bhabinsa dan Bhabinkamtibmas tidak dibenarkan meninggalkan desa begitu juga Kades. Dengan kekuatan trisula inilah merupakan satu kesatuan yg harus tetap kita jaga.

Malang Raya bisa menjalankan PSBB dengan baik dan sesuai hitungan akan berakhir tanggal 30 Mei 2020

Setelah kegiatan ini akan dilaksanakan rapat terkait optimalisasi PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) dan selanjutnya akan dibahas terkait transisi new normal life,terang Gubernur.(Hms/Red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.