Kapolres Jeneponto Gelar Apel Pasukan Dalam Rangka OPS PATUH 2020

Polri

Jeneponto,Harnasnews.com – Kapolres AKBP Ferdiansyah.SIK.Laksanakan Apel Pasukan dalam rangka pelaksanaan OPs Patuh 2020 dilapangan Mapolres Jeneponto, kamis 23/07/2020 pukul 08.30 wita pagi tadi

Kapolres Jeneponto AKBP FERDIANSYAH S.I.K, dalam amanatnya menyampaikan hal hal sebagai berikut :

Mengawali sambutan saya, pertama-tama marilah kita senantiasa memanjatkan puji syukur kehadirat Allah subhana wataala Tuhan Yang Maha Esa atas segala limpahan rahmat, nikmat, dan karunianya kepada kita , sehingga kita masih diberikan kesehatan dan kesempatan untuk hadir pada Apel Gelar Pasukan dalam rangka Ops Patuh 2020.

Sesuai dengan amanat undang undang Nomor 22 tahun 2019 tentang Lalu Lintas Angkutan Jalan, kita diharapkan untuk mewujudkan dan memelihara keamanan, keselamatan dan ketertiban serta kelancaran berlalu lintas (Kamseltibcar Lantas). serta ​meningkatkan kualitas keselamatan dan menurunkan tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas.dalam​membangun budaya tertib berlalu lintas.

Demikian pula dalam​meningkatkan kualitas pelayanan publik. oleh karena itu, Operasi Patuh 2020 yang dilaksanakan serentak seluruh Indonesia dengan sasaran prioritas adalah sebagai berikut :

​pengendara motor yang tidak menggunakan helm standar. ​pengemudi yang tidak. meng gunakan safety belt.

Demikian pula pada tingkat ​Pengeluaran/pengendara yang melebihi batas kecepatan.

​pengemudi/pengendara dalam keadaan pengaruh alkohol. ​Pengemudi/pengendara yang melawan arus.

​pengemudi/pengendara dibawah umur. ​pengemudi/pengendara yang menggunakan handphone.

​Kendaraan yang menggunakan lampu strobo, rotator dan sirine yang tidak sesuai peruntukan.

Dari 8 (delapan) sasaran target operasi,maka polda Sulsel menfokuskan kepada 3 (tiga) skala prioritas pelang garan thematik yaitu,
Pengendara motor yang tidak menggunakan helm standar,​Pengemudi/pengen dara dibawah umur.
​Pengemudi/pengen dara melawan arus.

Kapolres Jeneponto AKP.Ferdiansyah, SIK, Sebelum mengakhiri sambutannya mengatakan, mengajak kepada seluruh jajarannya
untuk bersama sama meman​jatkan doa kepada Tuhan Yang Maha Esa sebelum melaksanakan tugas.

Karena itu saya tekankan kepada seluruh Anggota agar dapat ​utamakan faktor keamanan dan keselamatan dengan mempedomani SOP yang ada.Tegas kata Ferdiansyah

Lanjut kata Ferdiansyah, mengingatkan, ​hindari pungli dan tindakan yang menjadi Trigger ketidak percayaan masyarakat terhadap Polri.

​Lakukan tugas Ops dengan persuasif, humanis sehingga tidak menimbulkan komplain dari masyarakat. ​Dalam melaksanakan tugas dilapangan harus tetap berpedoman pada 13 poin protokol kesehatan.

Hadir dalam Apel Pasukan tersebut,KOMPOL H. MARIKAR, S.Sos MH (Waka Polres Jeneponto), Para Kabag, Para Kasat,Para Kapolsek. Para Perwira Polres Jeneponto.

Peserta Apel gabungan terdiri dari
1 (satu) sst Kodim 1425 Jeneponto
1 (satu) sst Sat Sabhara Polres Jeneponto,1 (satu) sst Satuan Lalu Lintas Polres Jeneponto, 1 (satu) sst gabungan Reskrim dan Intelkam polres Jeneponto, 1 (satu) sst Satuan Polisi Pamong Praja, dan
1 (satu) sst Dishub Kab. Jeneponto.
(Syam/Sapar)

Leave A Reply

Your email address will not be published.