Kapolres Mensurvei Kegiatan Belajar Mengajar Di Rumah

PASURUAN,Harnasnews.com – AKBP Dony Alexander selaku Kapolres Pasuruan Kota melakukan giat pemantauan belajar dirumah siswa siswi yang diintruksikan untuk belajar di rumah.

Dalam kegiatan AKBP Dony Alexander didampingi AKP Achmadi selaku Kasat Lantas Polres Pasuruan Kota, Kompol Saiful Rizal salaku Kabag Ops, AKP Fitriatu Yuriah selaku Kasat Binmas, serta diikuti Kepala Dinas Pendidikan dan kebudayaan Mualif Arif, Ssos MM dan Plt, Kepala Sekolah SDN Tembok Rejo II Kurnia Tjandrawati, M.Pd.

Kedatangan Kapolres Pasuruan Kota di Sekolah SDN Tembok Rejo II yang berada di Jalan Serayu K 14, Kelurahan Tembokrejo, Kecamatan Purworejo, Kota Pasuruan disambut langsung oleh Plt Kepsek (Kepala Sekolah).

Dalam giat ini Kapolres bersama rombongan sengaja ingin melihat kegiatan belajar mengajar siswa siswi di rumah, sesuai dengan intruksi dari Gubernur Jawa Timur yang dilanjutkan oleh Plt Walikota Pasuruan Raharto Teno Prasetyo yang menyatakan bahwasannya murid murid untuk sementara waktu melakukan belajar mengajar di rumah masing masing.

Kapolres bersama rombongan menerima modul dari pihak sekolah yang akan diserahkan langsung kepada murid murid yang melakukan belajar di rumah, dan meminta agar personil dari Polres ikut memberikan edukasi ke murid yang belajar di rumah.

Kapolres bersama rombongan mendatangi beberapa rumah murid, dan dalam kesempatan ini kapolres menyerahkan langsung modul kepada murid agar bisa belajar di rumah, juga mengintruksikan kepada orang tua murid agar tidak mengajak anak anak untuk berpergian dari rumah dulu.

AKBP Dony Alexander menyampaikan kepada awak media “pihak Polres Pasuruan Kota berkerja sama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pasuruan mensurvei kegiatan belajar mengajar yang dilakukan murid murid yang sengaja di intruksikan untuk belajar di rumah masing masing, dengan memberikan beberapa modul pelajaran yang telah di persiapkan oleh pihak Dinas dan Sekolah,” ujar Kapolres.

“Saya berharap dengan ada modul yang di berikan olah pihak sekolah kegiatan belajar mengajar akan terus dilakukan walaupun ada di rumah, dan saya akan kerahkan personil dari Polres Pasuruan Kota supaya bisa ikut serta memberikan edukasi langsung di rumah rumah murid,” tutup AKBP Dony Alexander.

Mualif Arif selaku Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pasuruan juga menyampaikan “setelah keluarnya kebijakan dari Plt Walikota bahwasannya murid murid untuk sementara waktu melakukan kegiatan belajar mengajar di rumah masing, kami Pihak Dinas berkordinasi dengan Kepala Sekolah yang ada agar murid tidak ketonggalan mata pelajaran dengan memberikan secara langsung ataupun menggunakan aplikasi yang ada,” pungkas Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan.(Hid)

Leave A Reply

Your email address will not be published.