Kasat Lantas Polres Pasuruan Kota mengecek Ke Siap Siagaan Di Satpas Dan Samsat

PASURUAN, Harnasnews.com – AKP Achmadi selaku Kasat Lantas Polres Pasuruan Kota mengecek kembali kesiap siagaan alat alat ataupun fasilitas di kantor Satpas dan Samsat pada rabu (08/04/2020).

Setelah pelayanan Kantor Satpas Satlantas Polres Pasuruan Kota di tutup pada tanggal 31 maret 2020 untuk mencegah penyebaran Covid-19, kini kantor Satpas kembali di buka dan menerima pelayanan untuk perpanjangan juga permohonan SIM baru pada rabu (08/04/2020).

Di hari pertama semua alat alat yang ada di Satpas di Jalan Balai Kota no.03, kelurahan Kandangsapi, Kecamatan Panggungrejo, Kota Pasuruan untuk kesehatan yang bertujuan dengan mencegah penyebaran Covid-19 di cek secara langsung oleh AKP Achmadi selaku Kasat Lantas Polres Pasuruan Kota.

Tidak hanya kantor Satpas saja, namun Kantor Samsat yang berada di Jalan Sultan Agung no.80, kelurahan Purutrejo, Kecamatan Purworejo juga di periksa oleh Kasat Lantas dari segi fasilitas juga alat alat kesehatan yang ada.

AKP Acmadi juga menghimbau agar semua wajib memakai masker baik di kantor Satpas dan Samsat, juga mengikuti aturan yang ada supaya teratur.

“Saya mewajibkan yang masuk di Kantor Satpas dan Samsat supaya memakai masker tanpa ada terkecuali, baik anggota ataupun pemohon pelayanan, dan harus mengikuti aturan yang ada sesuai himbauan dari Kapolri yang di intruksikan oleh Kapolres Pasuruan Kota AKBP Dony Alexander,” ujar Kasat Lantas.

Bagi SIM yang masa berlakunya berakhir saat kantor Satpas diliburkan (dari tanggal 31 maret 2020 sampai 7 april 2020, red) bisa memperpanjang masa berlakunya tanpa harus membuat baru.

Agar tidak terjadi penumpukan ataupun kerumunan, anggota Satpas telah melakukan mekanisme mulai dari tempat duduk di ruang tunggu telah di beri jarak juga tanda, pemohon pelayanan masuk bergantian supaya di ruang tunggu tidak ada penumpukan pemohon.

“Semua pemohon pelayanan di Kantor Satpas akan diatur dengan sedemikian rupa oleh anggota Satpas supaya tidak ada kerumunan ataupun penumpukan pemohon pelayanan Satpas,” imbuh AKP Achmadi.

AKP Achmadi mengecek semua pelayanan yang diberikan di kantor Satpas ataupun Samsat, dalam kesempatan ini Kasat Lantas juga menyempatkan memberikan himbauan kepada pemohon pelayanan di Satpas dan Samsat supaya melakulan hidup sehat dengan selalu mencuci tangan, jaga jarak, juga bila tidak ada keperluan lebih baik diam di dalam rumah (Sosial Distanching).

“Saya berharap agar semua bisa berkerja sama juga mendukung semua himbauan yang diberikan, juga bisa menerapkan di lingkungan masing masing supaya bisa mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah Kota Pasuruan,” pungkas AKP Achmadi.(Hid/Tri)

Leave A Reply

Your email address will not be published.