Stok Darah PMI Menurun, Kapolda Jatim Ajak Anggotanya Sumbang Donor Darah

SURABAYA, Harnasnews.com – Akibat menipisnya stock kantong darah PMI akibat dan dampak penanggulangan pandemi virus Covid-19. Polda Jatim melaksanakan giat donor darah di Lobby Gedung Tribrata Polda Jatim, Rabu (08/04/2020).

Kegiatan ini dihadiri Kapolda Jatim Irjen Pol Drs. Luki Hermawan, M.Si., petugas PMI Cabang Surabaya dan petugas dari Biddokkes Polda Jatim, serta Pejabat Utama Polda Jatim. Selain itu juga dihadiri 110 pendonor yang keseluruhan dari anggota Polda Jatim.

Kapolda Jatim Irjen Pol Drs. Luki Hermawan, M.Si., mengatakan dalam pelaksanaan kegiatan ini, kepolisian telah mengajak anggotanya untuk membantu kemanusiaan melalui donor darah.

Masih kata Luki, diharapkan anggota berkenan mendukung dan membantu PMI dalam penyediaan stok kantong darah memenuhi kebutuhan lembaga kemanusiaan kesehatan atau rumah sakit terutama di wilayah Jawa Timur.

“Dikarnakan sejak merebaknya wabah covid-19, menjadikan kondisi emergency untuk tindakan medis di masa pandemi atau tanggap bencana Covid 19, hingga menyebabkan stok darah berkurang,” sambung Luki.

Ditambahkannya, Untuk itu giat donor darah personil Polda Jatim ini ditargetkan sejumlah 100 pendonor.

“Namun, giat yang masih berlangsung, jumlah pendonor sudah mencapai target 110 orang, dan ternyata melebihi target yang telah direncanakan,” ujar Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko, S.I.K. (Pril)

Leave A Reply

Your email address will not be published.