Polda Jatim Amankan 154 Imigran Indonesia Yang lending Di Bandara Juanda

SURABAYA, Harnasnews.com – Polda Jatim lakukan pengamanan terhadap pekerja Migran Indonesia yang lending diterminal 2 Bandara Juanda dengan menggunakan pesawat penerbangan Malaysia Airlines, Selasa (7 Maret 2020), pukul 15.30 WIB.

Pengamanan ini bertujuan untuk pencegahan penyebaran Covid-19 di Indonesia. Dalam pengamanan Polda Jatim menerjunkan 130 personil untuk lakukan pengamanan terkait kedatangan 154 orang Pekerja Imigran Indonesia.

Pengamanan extra ketat dipimpin langsung oleh Karo Ops Polda Jatim Kombes Pol M. Firman bersama Kapolres Sidoarjo Kombes Pol Sumardji.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol. Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan, pengamanan yang dilakukan oleh Satuan tugas untuk memutus mata rantai penyebaran Covid _19.

Polda Jatim bersama dengan anggota  Satuan gugus tugas cegah covid-19 lainnya mengamankan berlangsungnya proses protokol covid-19, terhadap para Pekerja Migran Indonesia tersebut setelah melakukan pendaratan.

Pengamanan para TKI tersebut diawali dengan rangkaian proses pemeriksaan suhu badan, rapid test, dan analisa gejala klinis tentang covid 19, sekaligus dilakukan pendataan.

Apabila setelah ini ada yang terserang virus corona sudah ada data mereka, nama dan alamat asal masing-masing dengan cepat dapat dicegah lebih dini.

“Apabila hasil pemeriksaan rapid test terhadap para TKI baik dan tidak ditemukan gejala klinis covid 19, maka para TKI tersebut akan dipulangkan tujuannya untuk dikarantina selama 14 hari di wilayah masing masing,” pungkas Kombes Pol Trunoyudo. (Pril).

Leave A Reply

Your email address will not be published.