Harian Nasional News Group

Ketua TP PKK Novita Hardini Meninjau Produksi APD Buatan UMKM di Kecamatan Karangan dan Tugu

Trenggalek,Harnasnews.com – Ketua TP PKK Trenggalek Novita Hardini,SE meninjau langsung pembuatan Alat Pelindung Diri (APD) yang diproduksi oleh UMKM di Kecamatan Tugu dan Karangan,UMKM produsen APD yang tergabung dalam Dekranasda ini dilibatkan Pemkab Trenggalek untuk membantu penyediaan APD bagi tenaga medis ditengah terbatasnya ketersediaan APD dalam penanggulangan wabah covid-19.jum’at 3/4/2020.

Ketua TP PKK Trenggalek Novita Hardini dalam kunjungannya mengatakan “Jenis APD yang diproduksi UMKM tersebut meliputi baju pelindung diri (hazmat) yang menyerupai pakaian seorang astronot dan masker. Dengan adanya APD produksi UMKM di Trenggalek, Novita berharap dapat membantu mengurangi resiko terjangkit virus bagi para tenaga medis saat menangani ODP maupun PDP covid-19. Bahkan hingga saat ini APD yang diproduksi UMKM tersebut jumlahnya telah mencapai ribuan unit dan juga mulai mendapatkan pesanan dari berbagai daerah lain.

Lanjut Novita kegiatan ini juga ditujukan untuk melihat sistem UMKM yang tergabung dalam Dekranasda ini bisa membantu para pelaku usaha di dalamnya dengan harapan kebutuhan pokok maupun finansialnya bisa terbantu dengan adanya pekerjaan memproduksi APD seperti ini.

“Harapannya semoga wabah covid-19 segera berakhir, kemudian kita bisa sama-sama menatap kedepan menjalankan planning seperti sedia kala,” selain itu Novita berpesan kepada seluruh Masyarakat Trenggalek agar terus menjaga kesehatan tidak hanya disaat wabah virus corona,namun diharapkan bisa menjadi suatu kebiasaan yang baik dan displin mencuci tangan pakai sabun dengan air yang mengalir,semua ini bisa menjadi habit (kebiasaan) kita dengan adanya wabah covid-19 semoga menjadi hikmah yang besar terutama kebiasaan menjaga kesehatan dan kebersihan dengan baik,pungkasnya. (Geng/Rif)

Leave A Reply

Your email address will not be published.