Antisipasi Covid-19, Desa Penyaring Lakukan Disinfektan

SUMBAWA,Harnasnews.com – Saat ini seluruh desa di Kabupaten Sumbawa memperketat untuk masuknya penyebaran/penularan virus corona atau covid-19.

Sehingga Pemerintah Desa,Kecamatan dan Kabupaten harus bahu membahu berkerja untuk mengantisipasi penyebaran dan penularan covid-19 tersebut.

Saat ini Pemerintah Desa Penyaring Kecamatan Moyo Utara Kabupaten Sumbawa melakukan penyemperotan disinfektan di rumah-rumah warga. Hal tersebut dilakukannya untuk mengantisipasi masuknya virus yang mematikan tersebut.

Diki kepada wartawan media ini mengatakan jika pagi ini pemerintah desa sedang menggalakan penyemperotan disinfektan di seluruh rumah warga.

“Mohon maaf kami ganggu aktifitasnya sebentar. Pagi ini ada penyemperotan disinfektan dirumah-rumah warga,”ungkap Diki stab desa di Penyaring.

Seperti diketahui bahwa sejak kasus covid 19 terjadi Kabupaten Sumbawa sendiri sudah ada satu orang positif terjangkit virus corona.

Bahkan akibat adanya kasus tersebut Bupati Sumbawa langsung mengadakan pertemuan dengan semua stekholder untuk mencegah penularan covid-19 tersebut. Dan hingga saat ini sudah ada satu Kecamatan di Sumbawa untuk sementara waktu karantina wilayah dan kecamatan tersebut adalah Kecamatan Lunyuk.(Herman)

Leave A Reply

Your email address will not be published.