Harian Nasional News Group

Mercy Pulau Seribu Gelar Senam 500 Kader Perempuan Rayakan HUT Demokrat Ke-18 Tahun

 

JAKARTA, Harnasnews.com- Partai Demokrat merayakan hari jadi Ke-18 dan ulang tahun ketua umumnya, Soesilo Bambang Yhudoyono ke-70 tahun, pada 9 September 2019 lalu.
Rangkaian acara pun tidak hanya kantor di DPP Demokrat, melainkan dirayakan pula DPC Pulau Seribu.
Adalah Ketua DPC Pulau Seribu, Neneng Hasanah yang kini menjadi tuan rumah penyelenggaraan hari jadi partai pemilik 10 kursi di DPRD DKI itu.
Dengan menularkan semangat kebanggaan menjadi kader partai Demokrat. Caleg terpilih periode 2019-2024 DPRD DKI itu menggelar senam bersama ratusan pengurus, kader, simpatisan dan masyarakat kelurahan Sukapura dan kelurahan Kelapa Gading Barat.
“Kegiatan senam sehat bersama sahabat Hj. Neneng Hasanah (HNH) ini merupakan kegiatan rutin yang sudah kita lakukan setiap Minggu. Dan ini sudah berlangsung bertahun-tahun. Tapi khusus hari ini kita melaksanakan senam sekaligus merayakan HUT Partai Demokrat ke-18 dan ultah Ketum Partai Demokrat, Pak SBY yang ke-70,” beber Neneng Hasanah kepada wartawan di sela-sela acara senam sehat dan pemotongan 2 tumpeng syukuran partai Demokrat di Jalan Taruna, Kelurahan Sukapura, Kecamatan Cilincing, Jakut, Minggu (15/9) pagi.

Sejumlah pengurus partai ikut menghadiri acara senam pagi tersebut, seperti pengurus DPP, Bendahara DPD PD DKI dan sejumlah pengurus partai lainya dari DPC Pulau Seribu.”Saya harapkan dengan kegiatan senam pagi seperti ini menjadikan perempuan-perempuan partai Demokrat dan masyarakat dilingkungan tempat tinggal saya tetap sehat, baik jasmani dan rohani,” katanya.

Selain acara senam, kegiatan kali ini juga diramaikan dengan pembagian 100 doorprize pada peserta senam, pemtongan tumpeng dan sejumlah kuis yang mempertanyakan prihal sejarah berdiri partai dan program prioritas Partai Demokrat.
“Kegiatan ini kita harapkan juga masyarakat bisa mengerti dan mengenal terhadap anggota dewan yang dipilih pada pileg lalu. Masyarakat kedepan harus pula mempertimbangkan, caleg yang dipilih benar-benar bisa mewakili konstituennya pada saat menjadi anggota DPRD,” tandasnya.

Ketua bidang DPC Pulau Seribu, Edy Sumardy berharap agar kader dan simpatisan partai lebih kompak. Supaya suara partai terus mengalami penambahan di pileg 2024 mendatang.
“Alhamdulillah dengan kegiatan seperti ini ibu-ibu dilingkungan kita menjadi lebih kompak dan saling mengenal,” katanya.

Sementara, warga RW 07 yang menjadi peserta senam, Tasrifah mengungkapkan kegiatan senam memiliki dampak positif bagi masyarakat. Selain menjadikan warga lebih kompak, ibu-ibu bisa lebih mengerti persoalan di masyarakat.”Selain mendapatkan kesehatan dengan legaitan senam ini. Ibu-ibu juga bisa sharing tentang persoalan di masyarakat seperti persoalan KJP, BPJS dan persoalan lainya yang kerap dialami pada anak dan keluarganya di rumah,” bebernya.(sof)

Leave A Reply

Your email address will not be published.