Harian Nasional News Group

Nah Lho, Oknum DPRD Diduga Ikut Intervensi Lelang Parkir di Perumda Pasar Jaya

Ketua Komisi B Desak Yang Dirugikan Melapor Pihak Berwajib

JAKARTA, Harnasnews.com – Isu adanya anggota DPRD DKI yang melakukan intervensi terhadap proses lelang parkir di Perumda Pasar Jaya membuat ketua Komisi B, Abdul Aziz geram.
Sebab, lelang yang seharusnya berjalan dengan baik, justru diciderai dengan adanya cara-cara lama memaksakan kehendak dalam menentukan pemenang lelang.

“Jika memang betul ada intervensi, pihak yang merasa dirugikan bisa dilaporkan sesuai prosedur yg berlaku kepada penegak hukum,” ujar politisi PKS itu kepada Harnasnews.com.

Menurut politisi yang terpilih dari dapil 10 Jakbar itu, idealnya proses lelang dijalankan secara profesional dan transparan agar tidak terjadi prasangka dari peserta lelang.”Kami harapkan syarat peserta dan syarat kemenangannya jelas dan dapat dipertanggung jawabkan sehingga target pencapaian retribusi parkir tersebut bisa meningkat,” pintanya.

Sebelumnya, Ketua Umum Gerakan Persaudaraan Muslim Indonesia (GPMI) Jakarta Raya, H Syarief Hidayatulloh menilai bahwa proses lelang tender pengelolaan parkir di Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Pasar Jaya sebaiknya dilanjutkan saja. Sekalipun saat ini Jakarta tengah diberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

“Sekarang sedang dilakukan tahapan lelang yang dilakukan oleh Perumda Jaya saat PSBB. Semua pekerjaan masih dapat dilakukan asal dengan cara online,” kata Syarief kepada wartawan, Senin (20/4/2020).

Terkait dengan adanya beberapa kalangan yang meminta agar proses lelang itu ditunda terlebih dahulu karena ada situasi Corona, bagi Syarief itu tidak perlu dan mempersilahkan proses lelang tetap berjalan asal dilakukan secara profesional dan sesuai aturan.

Apalagi dikatakan Syarief, ada pihak penilai yang bekerja secara independen dalam proses lelang tersebut.

“Menurut saya (penundaan lelang) tidak perlu. Siapapun pemenangnya itu penilaian dari tim independen yaitu Sucofindo selaku pihak ketiga,” jelasnya.(sof)

Leave A Reply

Your email address will not be published.