PAN DKI Harapkan DPP Netral di Koalisi Jokowi

Wakil Ketua DPW PAN DKI, Sugiyanto. (Foto: Sofwan/Harnasnews.com)

JAKARTA, Harnasnews.com – Meski belum ada keputusan Dewan Pimpinan Pusat ( DPP ) PAN tentang arah koalisi di tingkat pusat terhadap pemerintahan Jokowi. Kader PAN Jakarta mengharapkan bersikap netral dan menghormati nasehat Ketua Dewan Kehormatan PAN Amin Rais tentang rabun ayam dan satu kursi.

Pasalnya bagi kader PAN Jakarta sosok Amin Rais bukan hanya pendiri partai yang telah banyak berkorban dalam membesarkan PAN. Namun juga merupakan tokoh besar dan seorang Ulama yang harus didengar nasehatnya.

“Pak Amin itu tokoh besar, pakar politik dan seorang ulama. Pengetahuannya lengkap baik tentang ilmu politik, dunia, dan ilmu akhirat, jadi wajib dihormati,” kata Wakil Ketua DPW PAN DKI, Sugiyanto kepada Harnasnews.com di Jakarta, Kamis ( 11/7).

Politikus senior Jakarta yang akrab disapa SGY itu mengatakan bahwa masih adanya pengurus partai yang menyampaikan aspirasi ke publik tentang PAN akan berkoalisi dengan pemerintahan Jokowi adalah hal yang kurang tepat. Karena meskipun partai tidak melarang kader menyatakan pemikirannya, namun seharusnya nasehat Amin Rais wajib dihormati oleh pengurus, kader dan simpatisan PAN.

“ Pendapat Pak Amin itu nasehat, masukan untuk PAN dalam mengambil keputusan. Jadi tidak ada makna otoriter dari nasehat beliau. Nah, kader cerdas akan merujuk pada aturan partai, bukan menandingi pendapat Pak Amin. Sebab hanya keputusan partai lah yang akan dipatuhi kader partai termasuk juga Pak Amin Rais,” ujar politisi yang akrab disapa SGY itu.

Leave A Reply

Your email address will not be published.