Harian Nasional News Group

PDIP Minta Lurah dan Camat di DKI Turunkan Satpol PP di Pasar Tumpah

Pedagang Positif, Pasar Jangan Ditutup

 

JAKARTA,Harnasnews.com – Penutupan sementara Pasar Kebayoran di Jaksel, pasca ditemukannya 14 kasus positif covid 19 menjadi perhatian kalangan politisi di Kebon Sirih.

Adalah anggota Fraksi PDIP, Gilbert Simanjuntak yang meminta agar pemda tidak menutup pasarnya. Tapi, Pemda harus melarang pedagangnya yang positif covid beraktivitas berdagang di pasar.

“Jadi jangan pasarnya yang ditutup. Karena itu sangat dibutuhkan oleh warga Jakarta. Kalau bisa cukup pedagangnya saja yang dilarang berdagang untuk memutus penularan covid 19 lebih luas,” ujarnya.

Menurutnya, dalam memutus rantai penyebaran covid 19 di pasar. Dibutuhkan, peranan lurah dan camat dalam memberdayakan aparat pamong praja di tengah aktivitas pasar.

“Lurah dan camat harus memberdayakan Pamong Praja dalam mengawasi aktivitas di pasar tumpah. Jangan dibiarkan saja, karena itu sangat beresiko terjadi penularan,” tambahnya.

Menurutnya, tiap kelurahan di Jakarta memiliki rata-rata pasar tumpah berada pada dua lokasi. Dengan begitu, jumlah ideal untuk menempatkan petugas Pamong Praja, minimal 4 orang pada setiap pasar tumpah.”Dengan begitu, pengawasan terhadap penerapan protokol kesehatan bisa berjalan dengan baik,” tandasnya.(sof)

Leave A Reply

Your email address will not be published.