Peresmian Taman Bacaan Teras Aksara Desa Kalipucang

Pasuruan,Harnasnews.com – Taman bacaan teras aksara yang berlokasi di Desa Kalipucang, Kecamatan Tutur, Kabupaten Pasuruan di resmikan oleh PT Sukopindo Persero, yang di wakili Eka Abdullah sebagai donatur peyuplai buku dan rak, juga bersamaan dengan Lutfi perwakilan dari BUMN Balai Pustaka Jakarta.

Acara yang di adakan pada kamis (28/11) tersebut di hadiri oleh Muspika, Kapolsek Nongkojajar AKP sukiyanto, dan Danramil Selamet Nurhadi, beserta jajarannya ,kepala desa hariono, masyarakat Kalipucang, berserta tokoh agama, dan segala aspek masyarakat di wilayah Desa Kalipucang.

Kepala desa Kalipucang Hariono dalam sambutannya menyampaikan “saya berharap taman bacaan ini bisa di manfaatkan semaksimal mungkin oleh masyarakat, khususnya warga Desa Kalipucang, dengan ini saya berharap agar warga mempunyai hobi membaca ,mulai dari anak-anak sampai dewasa.”

Untuk kedepannya akan di adakan program belajar mengajar untuk menambah wawasan sesuai program dari presiden untuk menciptakan SDM unggul Indonesia Maju, di harapkan agar seluruh lapisan masyarakat bisa menciptakan produk unggulan yang berkualiatas.

Eka Abdullah sebagai perwakilan dari PT Sukopindo Persero, semoga buku dan rak ada bisa bermanfaat untuk masyarakat di wilayah sini, supaya bisa menambah wawasan dan peningkatan SDM.

Sebagai pembina taman bacaan Teras Aksara, BRIPKA  Arip Kurniawan menjelaskan kepada wartawan Harnasnews.com “untuk kedepannya di Teras Aksara akan di adakan kejar paket A,B,C itupun untuk masyarakat Kalipucang saja namun dari luar desa pun di persilahkan untuk mengikutinya.” Pungkas Kapolsek. (Dre)

Leave A Reply

Your email address will not be published.