Harian Nasional News Group

Petualangan Stephen Langitan Menuju 30 Negara Dengan Pertamina Enduro

Jakarta,Harnasnews.Com – Stephen Langitan, seorang rider yang juga menjadi penulis sekaligus fotografer ini, memilih kegiatan tak biasa yakni mengendarai motor sejauh 30.000 kilometer melintasi 30 negara, mulai dari Jakarta-London.

Menggunakan sepeda motor Kawasaki Versys-X 250cc, Stephen berpetualang selama 145 hari dan direncanakan tiba di London pada 17 Agustus 2018.

Sebelum acara pelepasan yang dilangsungkan di Kementerian Perhubungan, Jakarta, (25/3), Stephen memaparkan, Jakarta-London adalah rute yang menarik dan mempunyai tantangan tersendiri.

“Saya hanya dua kali menyebrang dari Jawa ke Sumatera dan menyebrang ke Malaysia. Selanjutnya menempuh perjalanan darat,” kata Stephen.

Sementara tantangan yang akan dia hadapi antara lain, jalur, cuaca, dan melintasi daerah konflik seperti di Pakistan. Berkaitan dengan hal tersebut, Kakorlantas Polri, Irjen Pol Royke Lumowa yang turut hadir dalam acara pelepasan, memberikan rompi anti peluru kepada Stephen untuk dikenakan saat ia berada di Pakistan.

“Lewat kegiatan ini saya berharap bisa menularkan semangat bagi anak muda. Saya berpetualang sendiri 30.000 kilometer dan itu membutuhkan kekuatan mental dan disiplin. Anak muda harus punya tekad dan impian,” ucap Stephen.

Aksi Stephen ini mendapat dukungan penuh dari PT Pertamina Lubricants melalui Pertamina Enduro yang akan digunakan di motor Stephen.

“Kami bangga dapat mendukung mimpi dan tekad anak bangsa untuk berkeliling dunia dengan membawa nama Indonesia. Semoga ini dapat menjadi pengalaman luar biasa bagi Stephen dan juga momen penting untuk menguji keunggulan dan ketangguhan produk pelumas Pertamina Enduro,” ujar Andria Nusa, Direktur Sales & Marketing PT Pertamina Lubricants.

Ia menambahkan, saat ini Pertamina Enduro sudah ada di 17 negara dan beberapa negara tersebut akan dilalui oleh Stephen untuk melakukan penggantian pelumas. Seperti, Bangkok, Nepal, Turki, dan Italia.

Sedangkan jenis pelumas yang dipakai pada motor Stephen adalah Pertamina Enduro 4T Racing 10W-40. Pemakaian pelumas tersebut dianggap tepat digunakan pada motor yang ditunggangi Stephen. (Red/Daenk)

Leave A Reply

Your email address will not be published.