Harian Nasional News Group

Sstt, Ongen Mundur Dari Kursi Ketua Pansus Wagub?

JAKARTA,Harnasnews.com – Pasca libur lebaran aktivitas politik di Kebon Sirih nampaknya akan kembali menghangat.

106 anggota dewan yang terpilih dan gagal pada pileg 2019, akan duduk bersama memilih pengganti Sandiaga Uno yang mundur dari kursi wagub DKI.
Hal itu untuk mengejar target rampungnya pemilihan wagub pada Agustus mendatang.

Pansus wagub pun kini sedang getol melakukan pengumpulan data dan studi banding, terkait dengan proses pemilihan wagub di Jakarta.

Namun, ditengah getolnya pansus pemilihan wagub bekerja. Kabar kurang mengenakan datang dari ketua pansus wagub, Ongen Sangaji. Pentolan Hanura DKI itu, dikabarkan mundur dari kursi ketua pansus wagub.

“Saya belum tahu soal mundurnya ketua pansus wagub Bapak Ongen Sangaji,” ujar anggota pansus wagub, Sjahrial kepada Harnasnews.com.

Ongen dikabarkan diganti posisinya oleh politisi PDIP, Pantas Nainggolan karena alasan kurang aktif dalam sejumlah agenda rapat pansus.

“Kalau pun ada pergantian harus ada SK nya. Sampai sekarang tidak ada SK yang menyebutkan kalau ada pergantian ketua pansus wagub. Tapi bisa jadi surat itu dikeluarkan setelah lebaran ini,” ujarnya.

Ketua pansus wagub, Ongen Sangaji uang dimintai komentarnya via pesan what’s up tidak memberikan jawaban terkait kabar digantikan dirinya oleh Pantas Nainggolan.

Sementara, Ketua DPRD DKI Prasetio Edi Marsudi memastikan jika pemilihan wagub harus dilakukan secepatnya. Target realistis wagub bisa dipilih pada Agustus.

“Kita upayakan selesai pada Agustus. Karena memang ini ‘gawenya’ dewan yang lama. Tentu harus diselesaikan oleh dewan lama,” tegasnya.

Dari penelusuran Harnasnews.com, sejumlah anggota dewan yang disebut gagal bercokol dalam pansus wagub, yakni Bestari Barus (Nasdem), Sarifudin (Hanura), Johan Musawah (PAN), Ongen Sangaji (Hanura) dan sejumlah nama lainya.(SOF)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.