Harian Nasional News Group

Tanamkan Nilai Keislaman, Ribuan Murid Madrasah Sa’adatuddarain Gelar Karnaval Sambut Tahun Baru Islam

 

JAKARTA, Harnasnews.com – Tahun baru islam yang akan jatuh pada 1 September 2019 besok mulai dirasakan penduduk Jakarta.

Hal itu dikarenakan, sejumlah pengurus masjid, kepemudaan, yayasan, madrasah, Pemda dan organisasi lainya di Jakarta. Di era kepemimpinan gubernur Anis begitu antusias dalam menyambut datangnya tahun baru umat muslim itu.

Sabtu (31/8) pagi, menandakan bakal tiba tahun baru Islam. Ribuan siswa dan orang tua wali murid Ibtidaiyah Yayasan Sa’adatuddarain yang berada di kawasan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, menyambut 1 Muharam ( Tahun Baru Islam) dengan melaksanakan pawai mengelilingi kampung dengan membentangkan sejumlah spanduk dan kertas karton menyambut tahun baru.

Pawai yang dilepas oleh Ketua Yayasan Sa’adatuddarain, H Juaini Yusuf di halaman gedung komplek yayasan di jalan Mampang Raya, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan diikuti ribuan siswa madrasah.

“Kita harapkan dengan pawai keliling kampung ini akan tertanam nilai-nilai keislaman pada generasi muda bangsa khususnya di Jakarta. Sebab, selama ini yang diketahui oleh generasi muda hanya perayaan menyambut tahun baru Masehi. Bukan tahun baru islam,” kata Juaini Yusuf.

Juaini, putra dari tokoh masyarakat Mampang Prapatan, almarhum Hamdani Yusuf yang juga Kepala Dinas Sumber Daya Air (SDA) DKI Jakarta ini menambahkan, pelaksanaan pawai murid tidak hanya dilakukan pada tahun baru islam. Melainkan, acara juga dilakukan dalam menyambut perayaan hari besar Islam, sepeti menyambut ramadhan.

Khusus di tahun 1441 hijriah, ia berharap kualitas pendidikan di Yayasan Saadatuddarain terus ditingkatkan.

“Kualitas pendidikan menjadi target kita, tentu saja guru-guru harus meningkatkan kemampuannya, administrasi wajib dikemvangkan.dan, kerja sama pihak sekolah, guru dan orang tua murid harus ditingkatkan,” ucap Juaini kepada wartawan.

Pawai sambut tahun baru hijriah sengaja digelar pada pagi hari, mengambil rute di jalan-jalan lungkungan di Mampang Prapatan dengan jarak tempuh 2 kilo meter.

“Kegiatan pawai ini juga merupakan bentuk dukungan terhadap visi dan misi gubernur DKI Jakarta dalam menanamkan pendidikan pada generasi muda. Malam nanti pun akan dilakukan acara perayaan tahun baru Islam di pusat kota Jakarta di kawasan thamrin, Jakpus,” bebernya.(sof)

Leave A Reply

Your email address will not be published.