Unair terima 2.117 Mahasiswa Baru

Fakultas Kedokteran Masih Menjadi Favorit

Surabaya,Harnasnews.com – Universitas Airlangga (Unair) Surabaya menerima sebanyak 2.117 mahasiswa baru dari jalur Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN).

“Ada 2.117 mahasiswa baru yang diterima dari 31.000 peminat Unair pada jalur SBMPTN. 302 di antaranya merupakan penerima Kartu Indonesia Pintar-Kuliah (KIP-Kuliah),” kata Rektor Unair Prof Mohammad Nasih di Surabaya, Jumat.

Peserta yang lolos SBMPTN di Unair didominasi oleh calon mahasiswa dari Jawa Timur dengan 69,91 persen. Disusul dari DKI Jakarta dengan 6,57 persen dan Jawa Tengah dengan 6,24 persen.

Nasih menghimbau agar mahasiswa baru terus memantau dan mengikuti proses selanjutnya di laman Unair secara daring.

“Jadi tidak perlu berbondong bondong datang ke kampus untuk proses lanjutannya,” ujarnya.

Sementara bagi peserta yang tidak lolos SBMPTN, Nasih meminta tidak berkecil hari karena masih ada peluang menjadi mahasiswa Unair melalui jalur lain.

“Sebanyak 28.000 peserta yang belum bisa bergabung di Unair, jangan berkecil hati, masih ada jalur mandiri dan kelas internasional yang bisa dimanfaatkan,” katanya.

Saat ini Unair telah membuka pendaftaran bagi jalur kelas internasional dan mandiri kemitraan. Sedangkan untuk jalur mandiri reguler gelombang I, tes akan dilaksanakan pada tanggal 14-15 Agustus.[PUL]

Leave A Reply

Your email address will not be published.