Pasca Lebaran, Parpol Bakal Rotasi Fraksi dan Komisi di DPRD

JAKARTA, Harnasnews.com – Pasca libur lebaran, sejumlah parpol kabarnya bakal melakukan rotasi anggotanya di fraksi dan Komisi DPRD DKI. Rencana rotasi itu ditenggarai, lantaran anggota DPRD DKI akan memasuki separuh masa jabatanya periode 2019-2024.

“Kemungkinan itu untuk penyegaran. Karena pasca lebaran merupakan momentum yang tepat untuk melakukan rotasi anggota DPRD periode 2019-2024. Paling tidak untuk menghilangkan kebosanan,” ujar salah satu anggota DPRD DKI yang tidak ingin namanya diberitakan, kemarin.

Sumber dari parpol papan tengah itu pun mengungkapkan, tidak hanya fraksi dan Komisi. Pimpinan dewan pun kabarnya akan mengalami sejumlah pergeseran.

“Adanya pergantian pimpinan partai di DKI, tentunya akan berdampak pada posisi di DPRD DKI,” imbuh sumber tersebut.

Sekretaris DPW PKS DKI Jakarta, Abdul Aziz tidak menolak adanya kabar rotasi. Sebab, hal yang wajar partai melakukan penyegaran setiap 2,5 tahun masa jabatan.

“Semua fraksi akan merotasi anggotanya setiap setengah masa jabatan sesuai aturan yang berlaku,” ujar Ketua Komisi B DPRD DKI itu.

Terkait dengan kabar akan adanya pergantian posisi Suhaimi pada posisi wakil ketua DPRD DKI. Anggota DPRD DKI yang terpilih dari dapil 10 Jakbar itu belum bisa memastikan.”belum tahu kalu soal itu,” paparnya.

Pengamat Emrus Sihombing mengungkapkan jika rotasi pada posisi pimpinan fraksi dan Komisi merupakan hal yang wajar.

Leave A Reply

Your email address will not be published.