iklan

Peduli Masyarakat, Neneng Gandeng Puskesmas Cilincing Gelar Vaksinasi

JAKARTA,Harnasnews.com – Aksi kepedulian pada masyarakat di tengah pandemi covid 19 kembali ditunjukan anggota DPRD DKI dari Fraksi Demokrat, Neneng Hasanah.

Jika sebelumnya aksi kepedulian itu dilakukan dengan membagikan sembako, membantu tim kesehatan dengan alat pelindung diri (APD). Srikandi partai Bintang Mercy itu kini menggelar vaksinasi gratis untuk warga dilingkungan padat penduduk di Jalan Taruna, Sukapura, Cilincing, Jakarta Utara.

Dari pantauan Harnasnews.com di lapangan, ratusan warga RW.02, Sukapura, Kecamatan Cilincing, Jakut begitu antusias dalam melaksanakan vaksinasi.”Kita harapkan dengan adanya vaksinasi akan melindungi masyarakat dari bahaya virus covid 19. Mudah-mudahan warga lainya bisa menerima vaksinasi, tanpa rasa khawatir,” ujar politisi yang akrab disapa Bunda Neneng itu kepada wartawan, Rabu (9/6).

Menurut Bunda, ditargetkan sebanyak 3.000 warga bisa mengikuti vaksinasi.Diharapkan beberapa bulan kedepan, kegiatan vaksinasi sesuai dengan target yang ditentukan.
“Sekarang baru ratusan warga yang sudah di vaksin di RW 02. Kita berharap 3000 warga selama proses vaksinansi ini dapat terpenuhi. Mereka yang di vaksin usia 18 sampai 50 tahun,” paparnya.
Sebelumnya, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan, Pemprov DKI menargetkan 8,8 juga warga DKI mendapatkan vaksin Covid-19 pada 2021 ini.

“Kami berharap semua warga bersedia di vaksin apalagi sekarang gratis. Intinya vaksin tidak berbahaya dan harus dilakukan demi kebaikan bersama,” ujar Neneng.

Hadir dalam kegiatan tersebut Ali Maulana Hakim ( Walikota Jakarta Utara ), Dr. Yudi Dimyati ( Kasudin Kesehatan Jakarta Utara ), Camat Cilincing dan A. Rahman Hakim ( Lurah Sukapura )

Di tempat sama, Kepala Puskemas Cilincing drg. Lesti Harni menyatakan vaksinasi tersebut bekerjasama dengan bunda Neneng Hasanah didasari dengan sejumlah alasan. Salah satunya, masyarakat masih terpengaruh dengan adanya sejumlah kabar hoax terhadap pelaksanaan vaksinasi di tanah air.

“Alhamdulillah hari ini warga begitu antusias dalam menerima vaksinasi. Rasa takut dan kekhawatiran terhadap vaksinasi terlihat sudah tidak ada lagi. Karena mayoritas warga Sukapura bersedia untuk di vaksinasi. Tentunya, ini tidak terlepas dari peran Bunda Neneng dalam melakukan sosialisasi pada masyarakat yang berada dilingkungaj RW 02 di Kelurahan Sukapura,” katanya.

Seperti diketahui, Bunda Neneng yang kini duduk di Komisi D DPRD DKI sangat aktif dan berada di garda terdepan dalam membantu dan berupaya melakukan pencegahan terhadap penyebaran virus covid 19.

Tercatat, loyalis AHY itu sejak setahun lalu. Tepatnya awal virus covid 19 melanda, sekitar Februari 2020. Politisi yang sudah tiga periode duduk sebagai wakil rakyat di Kebon Sirih itu turun langsung melakukan disinfektan, membagikan sembako, membagikan APD pada sejumlah RS di Jakut.(SOF)

Leave A Reply

Your email address will not be published.