11 Guru di Sleman Studi Banding ke Luar Negeri

Bupati Sleman, Sri Purnomo.

SLEMAN, Harnasnews.id – Sebanyak 11 Pendidik dan Tenaga Pendidik (PTK) dari Kabupaten Sleman studi banding ke luar negeri. Mereka terdiri dari satu pengawas Sekolah Menengah Pertama (SMP), tiga kepala sekolah, tiga guru Sekolah Dasar (SD) dan empat guru SMP.

Keberangkatan itu merupakan program yang diselenggarakan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud). Mereka akan berangkat bersama 1.000 PTK dari seluruh Indonesia mengenyam pendidikan dan pelatihan selama tiga pekan. Program yang berlangsung Februari-Maret itu rencananya akan dilepas Presiden RI pada 28 Februari 2019.

Adapun negara-negara tujuan program itu berada di Asia dan Eropa. Ada Thailand, Singapura, Malaysia, Cina, Korea Selatan, India, Mesir, Australia, Selandia Baru, Jerman, Belanda dan Perancis.

Program pelatihan itu sendiri bertujuan meningkatan kompetensi pendidik dan tenaga kependidikan. Hal itu perlu dimiliki tenaga pendidik dalam rangka menguasai keterampilan, wawasan, pengetahuan dan daya saing menyongsong era industri 4.0.

Komponen pelatihan yang diutamakan merupakan bidang-bidang yang jadi prioritas pemerintah saat ini. Mulai dari bidang pertanian, pariwisata, kemaritiman, industri kreatif dan bidang energi terbarukan.

Leave A Reply

Your email address will not be published.