CISA : Jika Pileg Dilaksanakan Saat Ini, Demokrat Masuk 2 Besar Dampingi PDIP

JAKARTA, Harnasnews.com- Lembaga Analis dan Konsultan Sosial Politik Indonesia, Centre for Indonesia Strategic Actions (CISA) kembali meluncurkan hasil survei nasional yang bertajuk Performa Pemerintah dan Tren Elektoral Terkini.

Hasil survei ini merupakan review termin keempat atau sesi terakhir survei CISA di tahun 2021. Setelah sebelumnya merilis survei termin ketiganya pada September 2021 yang lalu.

Berdasarkan hasil survei CISA yang dimulai sejak tanggal 1-7 Desember 2021 yang menyasar 1.200 responden di 34 Provinsi secara proporsional melalui penarikan sampel dengan menggunakan metode Simple Random Sampling didapatkan jika Pemilihan Legislatif (Pileg) dilakukan saat ini, menjatuhkan pilihannya pada Partai Demokrat dengan 18,83 persen.

“Dengan perolehan 18,83 persen suara.Partai Demokrat masuk dua besar. Untuk urutan pertama, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dengan 24,92 persen. Sementara pada posisi ketiga ada Partai Golkar yang mendapatkan 13,09 persen,” ujar Direktur Eksekutif CISA, Herry Mendrofa.

Leave A Reply

Your email address will not be published.