Rutan Bangil Melakukan Test Urine Dan Sidak Kamar Hunian WBP

Berita

 

PASURUAN, Harnasnews – Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Bangil melaksanakan Razia Penggeledahan Rutin pada Blok/Kamar Hunian dan Pelaksanaan Tes Urine Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), pada Kamis (24/02/2022).

Tim Satgas Kamtib Rutan Bangil melaksanakan Razia Penggeledahan Rutin pada Blok A Kamar 7, Kamar 8, dan Kamar 9 sekira pada pukul 20.00 WIB, yang di pimpin Ka.KPR yang di ikuti oleh Staf KPR, Ka. Rupam dan Regu Pengamanan.

Kepala Rutan Kelas IIB Bangil, Tristiantoro Adi Wibowo menyampaikan bahwa Razia Penggeledahan rutin dilaksanakan dalam rangka mencegah juga meminimalisir masuknya barang-barang terlarang ke dalam Rutan seperti HP, Narkoba dan Senjata Tajam maupun Penggunaan Aliran Listrik yang bukan peruntukannya yang bisa menimbulkan bahaya konsleting listrik dan ancaman bahaya kebakaran.

“Tidak hanya melakukan penggeledahan, kami juga melakukan Tes Urine kepada 10 warga binaan secara random, dengan hasi Negative semua. Untuk memastikan sterilisasi lingkungan rutan, dan selama kegiatan Semua Warga Binaan Pemasyarakatan, mendukung dan mampu bekerjasama dengan baik untuk memperlancar proses kegiatan,” ucap Tristiantoro Adi Wibowo.

Adapun barang yang berhasil diamankan dalam kegiatan meliputi Korek Api 20 buah, Sendok Stainles 2 buah, Gunting Kuku 2 Buah, Cukur Jenggot 10 Buah, Botol Kaleng 1 Buah, Pinset 1 Buah, Botol Kaca 4 Buah, Koin Logam 2 Buah, Batu Baterai 4 Buah, dan Silet 1 Buah.

“Operasi Penggeledahan ini akan dijadikan agenda rutin Rutan Kelas IIB Bangil karena sangat membantu dalam upaya mencegah barang-barang terlarang masuk dalam Rutan,” tutup Kepala Rutan Kelas IIB Bangil.(Hid)

Leave A Reply

Your email address will not be published.