Disebut Miliki Syahwat Nyapres Tinggi, Mantan Wali Kota Solo Bela Ganjar

JAKARTA, Harnasnews – Mantan Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo (Rudy) menampik tudingan bahwa Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memiliki syahwat tinggi untuk maju pada Pilpres 2024 dan tak menghargai Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarno Putri.

Pernyataan Rudi itu menanggapi tudingan Anggota DPR RI dari Fraksi PDI-P  Trimedya Panjaitan, menyoroti langkah Ganjar Pranowo yang dinilainya getol ingin mencalonkan diri di Pilpres 2024. 

Rudi mengatakan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri sebelumnya pernah menanyakan langsung kepada Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo soal pencapresan di 2024. Pertanyaan itu dilontarkan Megawati saat pertama kali muncul isu pencapresan Ganjar beberapa waktu lalu.

Menurutnya, kepada Megawati Ganjar tegas menyampaikan bahwa dirinya hanya kader partai. Jawaban ganjar itu mencontohkan sikap taat dan tunduk kepada Megawati. 

“Contohnya ketika beliau diminta keterangan, apakah mau nyalon presiden dan sebagainya. Beliau juga tegas menyampaikan bahwa saya ini kader partai. Taat dan patuh pada ketua umum partai. Itu yang disampaikan pak Ganjar,” kata Ketua DPC PDI-P Kota Solo itu dalam pernyataannya, Kamis (2/6).

Rudy menilai kepemimpinan Ganjar di Jawa Tengah cukup berhasil. Ia tak menampik jika ada kenaikan angka kemiskinan. Hal tersebut menurutnya, diakibatkan adanya pandemi Covid-19. Namun saat periode pertama 2013-2018, angka kemiskinan bisa dikurangi.

“Dilihat saja to, indikatornya ada semua. Berhasil atau tidaknya kepala daerah itu dari sisi kesehatan, pendidikan dan kemiskinan,” ungkapnya.

Kalau warga miskin berobat gratis, misalnya bisa dikatakan ada keberpihakan pada rakyat. Demikian juga dari sisi pendidikan untuk SMA yang digratiskan bagi warga kurang mampu.

Rudy juga membantah jika selama ini Ganjar lebih sering main medsos. Menurut Rudy, apa yang dilakukan Ganjar sudah tepat. Saat ini medsos menjadi kebutuhan penting bagi kepala daerah. 

Selain untuk bersosialisasi, medsos juga dimanfaatkan untuk berkomunikasi, rapat hingga laporan kinerja. Apalagi disaat pandemi Covid-19, kehadiran medsos sangat vital.

Leave A Reply

Your email address will not be published.