Strategi PSI yang Menyasar Anak-Anak Muda Dinilai Belum Terlihat

JAKARTA, Harnasnews – Direktur Eksekutif Lembaga Survei KedaiKOPI Kunto Adi Wibowo meminta agar Partai Solideritas Indonesia (PSI) membenahi internal partainya. Di antaranya citra dan jargon anak muda yang diusung partai yang digawangi Giring Ganesha itu agar kembali diselaraskan makna dan implementasinya.

PSI selama ini cenderung menyasar target partisipan kalangan anak muda, perempuan, dan lintas agama. Namun demikian dalam proses berpolitik, Kunto menilai strategi itu tidak terlalu terlihat.

“Memang problem dari PSI ini seakan-akan mereka menjual ideologi anak muda tapi langkah-langkah politiknya boomer banget. Jadi menurut saya itu mungkin yang harus diselaraskan kembali menjelang 2024,” ujar Kunto sebagaimana dikabarkan CNN yang dikutip Harnasnews, Sabtu (17/12/2022).

Menanggapi kritik dari sejumlah pengamat politik, Juru Bicara PSI Sigit Widodo tak ambil pusing dengan penilaian tersebut. Menurutnya, semua pengamat bebas berpendapat dan sah-sah saja di negara demokrasi.

“Tapi saya yang sudah bergabung di PSI lebih dari lima tahun dan selama empat tahun menjadi juru bicara DPP sama sekali tidak pernah berpikir seperti analisa pengamat itu,” kata Sigit.

Leave A Reply

Your email address will not be published.