164 Personil Polres Sampang Siap Mengamankan Malam Pergantian Malam Tahun Baru Di Dalam Kota Sampang

SAMPANG,Harnasnews.com – Kapolres Sampang AKBP Arman S.IK, M.Si Jum’at (31/12) sore hari memimpin apel persiapan pengamanan malam pergantian tahun 2021 ke tahun 2022 di lapangan apel Wira manunggal Wicaksana Polres Sampang.

Dalam apel tersebut juga diikuti Wakapolres Sampang Kompol Jalaludin SH, PJU Polres Sampang serta perwira dan bintara Polres Sampang.

“Pada sore hari ini kita melaksanakan apel kesiapan malam tahun baru 2022. Apel pasukan ini dilaksanakan sebagai bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan pengamanan dalam rangka menghadapi malam pergantian tahun 2021 ke tahun 2022” arahan Kapolres Sampang AKBP Arman S.IK, M.Si kepada peserta apel.

AKBP Arman S.IK, M.Si juga mengatakan bahwa Polres Sampang telah menolak semua pengajuan pesta rakyat ataupun panggung hiburan di seluruh wilayah Kabupaten Sampang untuk menghindari kerumunan massa yang dapat menimbulkan klaster-klaster baru penyebaran Covid-19 dalam malam tahun baru 2022.

“Kasat Binmas perintahkan seluruh Bhabinkamtibmas di Polsek jajaran untuk mengawasi wilayah desa binaannya. Jangan sampai ada pendirian tenda, terop, panggung yang akan mengadakan pesta rakyat atau apapun bentuknya yang mengundak keramaian massa” lanjut Kapolres Sampang.

Kepada Kasat Samapta, Kapolres Sampang memerintahkan untuk menyiapkan pasukan agar selalu on call dan stand by di Mapolres Sampang apabila dibutuhkan untuk membubarkan jika ada keramaian-keramaian di wilayah Polsek jajaran.

Kapolres Sampang juga menegaskan kepada peserta apel bahwa pengamanan kali ini tidak boleh dianggap sebagai agenda rutin tahunan biasa. Aktifitas masyarakat akan mengalami peningkatan yang dapat berpotensi menimbulkan gangguan Kamtibmas, gangguan Kamseltibcar Lantas dan pelanggaran protokol kesehatan.

Lebih lanjut lagi Kapolres Sampang AKBP Arman S.IK, M.SI mengatakan kepada seluruh peserta apel pengamanan malam tahun baru bahwa dalam pelaksanaan dilapangan untuk selalu mengedepankan sisi humanis saat melaksanakan pengamanan, pelayanan dan edukasi protokol kesehatan sehingga pergantian malam tahun baru 2022 di Kabupaten Sampang berjalan aman damai dan kondusif.

AKBP Arman S.IK, M.Si juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Sampang untuk tidak berkumpul di luar rumah dan lebih baik merayakan tahun baru dirumah masing-masing untuk mencegah penyebaran Covid-19 terutama varian omicron.

“Sampaikan kepada masyarakat agar tetap berada dirumah karena Pandemi Covid-19 di Indonesia masih belum selesai. Varian baru Covid-19 Omicron sudah ada di Indonesia, lakukan himbauan kepada masyarakat untuk akhir tahun ini perayaan yang biasa dilaksanakan kita hindari dulu. Lebih baik berkumpul bersama keluarga di rumah, tidak berkumpul di luar rumah” pungkas Kapolres Sampang AKBP Arman S.IK, M.Si.

Kabagops Polres Sampang AKP Bambang Sugiyarto SH, MH selesainya apel persiapan pengamanan malam tahun baru 2022 menjelaskan bahwa seluruh personil Polres Sampang dan jajarannya siap mengamankan malam pergantian tahun baru.

“Untuk kawasan kota sampang, kami sudah siapkan 164 personil yang akan menempati pos-pos pengamanan diantaranya Jl. Makbul, Jl. Samsul Arifin (perempatan gudang garam), depan Pasar Srimangunan Sampang, depan rumah dinas Waka Polres Sampang, Gapura selamat datang Kabupaten Sampang di Pliyang, Jl. Wijaya Kusuma Sampang” terang Kabagops Polres Sampang.

AKP Bambang Sugiyarto SH, MH menerangkan bahwa seluruh anggota yang terlibat akan menempati pos-pos sesuai surat perintah pengamanan pada pukul 19.30 Wib.

Seperti Kapolres Sampang, Kabagops Polres Sampang AKP Bambang Sugiyarto SH, MH juga berharap masyarakat Kabupaten Sampang untuk tidak keluar rumah pada malam tahun baru 2022 dengan tujuan mengurangi kerumunan massa di berbagai tempat yang bisa memunculkan klaster-klaster baru penyebaran Covid-19.(Anam)

Leave A Reply

Your email address will not be published.