3 Pilar Mengecek Kesiapan Dapur Umum Dampak Covid-19

Polri

SIDOARJO, Harnasnews.com – Forkopimda Kabupaten Sidoarjo bersama Kepolisian Resor (Polres) Sidoarjo, dan Dandim 0816 Sidoarjo melaksanakan giat pengecekan kesiapan dapur umum penanganan dampak Virus Corona (Covid-19).

Maksud dan tujuan dalam kegiatan tersebut, guna mengecek kesiapan sinergitas antar instansi dalam pelaksanaan penanganan dampak Covid-19, apabila diberlakukan Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB), mengingat perkembangan penyebaran Virus Covid-19 di Kabupaten Sidoarjo yang terus bertambah.

Dalam kegiatan pengecekan dapur umum yang berada di halaman Mako Polres Sidoarjo tersebut dihadiri oleh, Plt. Bupati Sidoarjo, Ketua DPRD Kabupaten Sidoarjo, Kapolresta Sidoarjo, Dandim 0816 Sidoarjo, dan Kepala BPBD Kabupaten Sidoarjo, pada hari Jum’at (17/4/2020).

Pada kesempatan itu, Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Sidoarjo, Nur Ahmad Syaifuddin mengungkapkan bahwa, dari total 18 Kecamatan yang ada di Kabupaten Sidoarjo, ada 11 Kecamatan berstatus zona merah, dan hari ini terdapat tambahan empat pasien positif asal Sidoarjo yang dirawat di Surabaya.

“Kami lakukan pengecekan kesiapan dan kelengkapan dapur umum juga para relawan, terkait penyediaan bahan makanan bagi warga terdampak Covid-19, dan setelah kami lihat bersama sama, soliditas dari sinergitas antar instansi di dalam dapur umum ini sudah kuat dan bagus,” pungkas Nur Ahmad Syaifuddin.

Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Sidoarjo, Nur Ahmad Syaifuddin juga menyampaikan bahwa, jika nanti keadaan sudah memang tidak bisa ditanggulangi dengan cara yang lain seperti physical distancing dan sebagainya, maka Kabupaten Sidoarjo akan menerapkan PSBB.

Dalam hal ini, Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Sumardji mengatakan bahwa, pihaknya terus memonitor akan perkembangan penyebaran Covid-19, dan juga berkoordinasi dengan instansi terkait, termasuk sinergitas Polri bersama jajaran TNI.

“Untuk kesigapan sekaligus kesiapan dari Pengurus Bhayangkari dan Polwan, bersama anggota TNI, BPBD, Tagana, serta relawan dalam memasak saya lihat sudah cukup kompak, jadi apabila harus diberlakukan PSBB, kami nyatakan semua sudah siap,” tegas Kombes Pol. Sumardji.

Setelah melakukan pengecekan kesiapan dapur umum dampak Covid-19, kegiatan dilanjut dengan membagikan Nasi Kotak kepada masyarakat umum dikawasan Bundaran Taman Pondok Indah dan Pasar Larangan Sidoarjo.(Tri/Hid)

Leave A Reply

Your email address will not be published.