Puncak Upacara HUT Bhayangkara Ke 72 Tahun 2018 Di Polda Jatim

SURABAYA,Harnasnews.Com –  Puncak upacara peringatan HUT Bhayangkara ke 72 tahun 2018  setiap tanggal 1 Juli yang di gelar di lapangan apel Mapolda Jatim Rabu tanggal 11/7/2018 pukul 07.00 wib ,yang bertindak sebagai inspektur upacara adalah Gubernur Jawa Timur Dr.H.Soekarwo(Pak de)

Upacara diawali dengan memantau keliling kesiapan pasukan prajurit oleh Gubernur Jatim Dr.H.Soekarwo dengan menggunakan mobil jeeb terbuka , barisan keamanan Polda Jatim tak terkecuali .

Turut hadir dalam undangan  upacara HUT Bhayangkara tersebut seperti:
Pangdam V Brawijaya, Mayjen TNI Arif Rahman, Dankodiklatal Laksamana Muda TNI AL Darwanto, Kajati Jatim Sunarta beserta sejumlah pejabat utama penting lainnya seperti Pejabat Pemprov Jawa Timur, Utusan Konjen negara sahabat, para pengusaha, para kiai dan ulama .

Dalam sambutannya ,Pak de menyampaikan amanat tertulisnya bapak Presiden Joko Widodo, Gubernur Jatim memberikan apresiasi kepada pemerintah terutama anggota Polri yang telah menjaga keamanan dan kantibmas,baik didalam negeri ,daerah,maupun luar negeri.

Selain itu Gubernur Jawa Timur juga memberikan apresiasi kepada anggota Polda Jatim yang sudah berjasa kepada Polri berupa anugerahan Bintang Nararya kepada anggota Polri atas usahanya. Memajukan intitusi Polri tanpa cacat kepada anggota Polda Jatim seperti  :
AKBP Agung Suherman selaku penyidik Madya,Ditres krimsus Pilda Jatim,.AKP Kasiani selaku Kasi Amdal Polda Jatim ,Aiptu Sugeng Triyadi,Anggota Tahti Polda Jatim

Gubernur Jatim Dr.H Soekarwo juga memberikan apresiasi kepada polisi lalu lintas yang telah bekerja keras menjaga ketertiban dan kelancaran lalu lintas selama arus mudik dan balik Lebaran. Juga bagi petugas kepolisian yang bekerja keras menjaga keamanan sehingga masyarakat bisa menjalankan ibadah dengan aman dan nyaman,” Ungkap Pak de.

“Pada peringatan HUT Bhayangkara tahun ini Kapolda Jatim juga memberikan penghargaan dan piala anggota yang berprestasi kepada anggotanya yang menjadi juara dalam lomba kantibmas

Kemudian upacara ditutup dengan pertunjukan adegan kolosal yang menceritakan perjalanan bangsa dan negara saat perang mempertahankan kemerdekaan usai proklamasi, dibawah komando M Yasin, sang Polisi Istimewa.(pril)

Leave A Reply

Your email address will not be published.