51 Pedagang Positif Covid, Dirut PD Pasar Jaya Gelar Rapid Test 19 Pasar

Nasional

JAKARTA,Harnasnews.com –  Dirut Perumda (PD) Pasar Jaya Arief Nasrudin menyampaikan pihaknya melakukan rapid test di 19 pasar yang ada di Jakarta sehingga diketahui sebanyak 51 pedagang positif corona (Covid-19).

Ia pun membenarkan apa yang disampaikan Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria yang menyatakan bahwa pasar menjadi salah satu lokasi paling rawan penyebaran virus corona di Ibu Kota.

“Memang benar apa yang disampaikan Pemprov DKI soal pasar tradisional karena memang pasar pangan tidak ditutup,” kata Arief dalam diskusi virtual bersama wartawan Balai Kota, Jakarta, Kamis (11/6/2020).

Arief menjelaskan bahwa pihaknya sudah mengantisipasi potensi penyebaran pandemi Covid-19 di pasar setelah adanya rapat bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pada Maret lalu.

“Dan penyebaran covid itu dari sedikit dan terus meningkat,” ujarnya.

Aief menerangkan, pihaknya langsung melakukan operasi pasar dengan membagikan masker kain, hingga melakukan pengetatan di pintu masuk pasar.

“Dan kita melakukan pengetatan akses masuk pasar dan kita melakukan penyemprotan sekali dalam dua Minggu,” tandasnya.(sof)

Leave A Reply

Your email address will not be published.