60 Ribu Tiket MotoGP Mandalika Sudah Terjual

Dalam kesempatan tersebut Presiden juga menyampaikan harapannya untuk pembalap Moto3 asal Indonesia Mario Aji dapat terus berkembang hingga nantinya dapat mengikuti ajang MotoGP.

“Kita kan ada yang ikut tapi di Moto3, Mario kan ikut. Itu bibit yang kita harapkan bisa naik, naik, naik, kemudian masuk ke MotoGP,” ucap Presiden.

20 pembalap yang bertemu Kepala Negara, terdiri dari 16 pembalap MotoGP, 2 pembalap Moto2, 1 pembalap Moto3, dan 1 pembalap IATC (Idemitsu Asia Talent Cup). Adapun para pembalap yang hadir yaitu Marc Marquez, Francesco Bagnaia, Johann Zarco, Alex Marquez, Joan Mir, Gabriel Rodrigo, Enea Bastianini, Andrea Dovizioso, Pol Espargaró Villà, Jack Miller, Fabio Di Giannantonio, Darryn Binder, Takaaki Nakagami, Jorge Martin, Bo Bendsneyder, Alex Rins, Marco Bezzecchi, Luca Marini. Selain itu turut juga dua pembalap asal Indonesia yaitu pembalap Moto3 Mario Aji dan pembalap pada ajang IATC (Idemitsu Asia Talent Cup) Veda Ega Pratama.

Kedatangan para pembalap diawali dengan memarkir motor masing-masing di Jalan Medan Merdeka Utara. Setelah itu, para pembalap tampak memasuki beranda Istana Merdeka, Jakarta dengan mengenakan pakaian balap (racing suit) didampingi oleh CEO Dorna Sports Carmelo Ezpeleta dan Managing Director Dorna Sports Carlos Ezpeleta.

Presiden melakukan foto bersama di Ruang Kredensial dan Halaman Istana Merdeka. Di Halaman Istana Merdeka juga terlihat motor Presiden Jokowi yang sebelumnya pernah dipakai untuk menjajal Sirkuti Mandalika.

Selanjutnya, Presiden Jokowi bersama para pembalap menuju Jalan Medan Merdeka Utara. Presiden melepas para pembalap dengan mengibarkan bendera menuju Bundaran HI. Para pembalap pun langsung memacu motornya melintasi kawasan Jalan Medan Merdeka dan Jalan Thamrin. Parade juga dimeriahkan oleh komunitas pecinta MotoGP di Indonesia. (CJ)

Leave A Reply

Your email address will not be published.