Produsen Minyak Klaim Kebutuhan Tercukupi, Di Pasar Masih Langka Dan Mahal

KOTA BEKASI, Harnasnews.com – Jelang ramadhan 2022, Mabes Polri memastikan ketersediaan kebutuhan pokok aman. Untuk itu, Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo bersama dengan Satgas Pangan Mabes Polri, ke PT. Mikie Oleo Nabati Industri Jl. Raya Narogong No.Km.9, Bojong Menteng, Kec. Rawalumbu, Kota Bekasi pada Rabu (16/03/22).

“Baru saja kita melakukan pengecekan secara langsung terkait dengan kegiatan produksi dari PT mikir Oleo dimana perusahaan ini memproduksi dua jenis yaitu yang kemasan dan melayani juga curah tadi juga dilihat secara langsung pengecekan langsung dan berjalan normal,” kata Kapolri kepada media

Kapolri juga menuturkan bahwa produksi di perumahan tersebut masih normal, bahkan pada bulan Februari produksinya meningkat dari bulan biasanya yaitu mencapai 200.000 liter.

“Oleh karena itu saat ini kita juga melihat kemarin ada pengumuman terkait dengan kebijakan baru harga minyak, khususnya minyak jenis curang yang dibatasi dengan harga 14.000, sedangkan minyak kemasan akan disesuaikan dengan harga keekonomian yang ada,” imbuhnya.

Kapolri menghimbau kepada stakeholder terkait mulai dari perusahaan, produsen, perusahaan CPO sebagai bahan baku dan masyarakat yang melakukan distribusi untuk berjalan seperti biasa agar tidak terjadi kelangkaan seperti yang telah terjadi akhir-akhir ini.

Leave A Reply

Your email address will not be published.