Warga Desa Sukagalih Tolak Pengerjaan Sumur Bor Sebuah Villa

Kabupaten Bogor, Harnasnews.com  – Warga Kampung Goleah RT02/RW02, Desa Sukagalih, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor, menolak pembuatan sumur bor di sebuah vila milik Haposan Situmeang yang berada ditengah pemukiman. Aksi penolakan dipicu kekhawatiran terjadinya kekeringan pada sumur mereka terlebih dimusim kemarau, tak hanya itu warga pun mempertanyakan perizinan dari intansi terkait yang diduga belum dikantongi.

” Dengan tegas kami menolak adanya pembuatan sumur bor, karena akan berdampak terhadap sumur warga disini. Penolakan ini sudah disampaikan ke pihak desa tapi tidak direspon,” ujar warga Kampung Goleah, Hasanudin (31) kepada wartawan, Rabu, 10/03.

Ia menambahkan, selain mengancam pasokan air bersih sumur warga yang kerap mengalami kekeringan setiap musim kemarau, aktivitas pengerjaan sumur bor sejak dua pekan lalu itu menimbulkan kebisingan. Anehnya, kata dia lagi, setelah dihentikan paksa oleh warga yang menolak, pengerjaannya kembali dilanjutkan.

” Setelah dihentikan paksa oleh warga, pembuatan sumur bor kembali dilanjutkan oleh pemilik vila. Saat ditanyakan ke pengurus RT kenapa kembali berjalan, RT menyatakan disuruh pihak desa,” imbuhnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.