Abang Hertza : Kerja Sama Pemkot Dengan Bank Sumsel Ada Peningkatan UMKM Yang Signifikan

Nasional

PANGKALPINANG,Harnasnews com – Dalam meningkatkan produktifitas para pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Kenengah (UMKM) khususnya di wilayah Kota Pangklapinang tentunya harus didukung sarana modal yang mencukupi.

Oleh karenanya, ketua DPRD Kota Pangkalpinang, Abang Hertza mendukung Pemkot Pangkalpinang bekerja sama dengan Bank Sumsel Babel untuk meningkatkan perekonomian masyarakat melalui UMKM) di Kota Pangkalpinang.

Kerjasama dengan Bank Sumsel Babel ini dalam bentuk Penyertaan Modal Pemerintah Kota Pangkalpinang kepada Bank Sumsel Babel pada tahun 2021 yang diharapkan memberikan efek positif pada usaha menengah kecil dan mikro (UMKM) dalam memberikan kredit usaha yang seluas luasnya hingga meringankan pedagang dimasa pandemi covid-19.

“Dengan Pemerintah kota Pangkalpinang melakukan penyertaan modal kepada Bank Sumsel Babel hal itu tentunya harus memberikan dampak positif bagi perekonomian masyarakat, serta kemudahan pemberian kredit bagi pelaku UMKM, ” kata Abang Herzha setelah mengikuti rapat komisi yang membahas Perda Pemkot Pangkalpinang, Kamis (24/6/21).

Selain pemberian kredit bagi pelaku UMKM di Kota Pangkalpinang, Bank Sumsel Babel dapat memberikan kontribusi terhadap pembangunan yang berkelanjutan dengan memberikan manfaat ekonomi dan sosial dengan memberikan tanggung jawab sosial perusahaan (Corporate Social Responsibility – CSR) kepada masyarakat Kota Pangkalpinang.

“Harapannya Bank Sumsel Babel juga harus lebih maksimal kedepannya baik dengan penyalurkan kredit usaha kepada pelaku UMKM juga dapat penyalurkan CSR kepada masyarakat Kota Pangkalpinang,” harap pimpinan dewan ini. (Ryan)

Leave A Reply

Your email address will not be published.