Abdul Rafik Siap Support Komunitas Pecinta Alam

Nasional

SUMBAWA,Harnasnews.com – Rabu Siang (12/1) Ketua DPRD Kabupaten Sumbawa Abdul Rafiq menerima kunjungan Komunitas Nampak di ruang kerjanya bersama anggota DPRD Kabupaten Sumbawa yakni Sukiman K. SPdI, Sri Wahyuni dan H Ruslan.

Pada kesempatan tersebut Ketua Komunitas Nampak Zulfikri Kurniawan menyampaikan bahwa Komunitas Nampak konsent terhadap pelestarian alam

“Komunitas NAMPAK beranggotakan pemuda dan Pemudi dari Desa Jotang Beru dan Desa Jotang Kecamatan Empang, yang bergerak di bagian pencinta alam / pelestarian alam.” Jelas Vikri

Kemudian lanjutnya, para anggota komunitas miliki rasa solidaritas yang sangat kuat untuk membantu pelestarian alam dan sesama. Adapun kegiatan yang dilakukan sekarang adalah Pelestarian alam, Pengembangan Potensi Wisata, dan Penggalangan dana untuk korban bencana.

“Sengaja kami bersilaturahmi dengan Ketua DPRD Kabupaten Sumbawa, untuk mengajak berpartisipasi dan meminta support dalam kegiatan yang kami lakukan sesuai dengan Program kerja di tahun 2022 yakni “2022 For Green Forest” Yaitu kegiatan penanaman 2000 pohon untuk wilayah Brang Bako, Dusun Tero, Jotang Beru, Kecamatan Empang” Beber Vikri

Dari kegiatan ini, bermaksud untuk melakukan penghijauan di Desa Wisata sekaligus untuk mengenalkan potesi wisata yang ada di Brang Bako. Tepatnya di Dusun Tero- Brang Bako.
Imbuhnya

“Untuk lokasi penanaman merupakan lahan bekas pakai masyarakat dan di sekitar pinggir jalan menuju ke Brang Bako yang bisa di bilang lokasinya kritis. Untuk waktu kegiatanya insya Allah akan dilaksanakan tanggal 12-13 Februari 2022 mendatang” Tutup Vikri

Atas hal tersebut Ketua DPRD Kabupaten Sumbawa bersama anggota yang hadir sangat merespon positif.

“Alhamdulillah, Kami sangat senang dengan semangat dan inovasi anak-anak muda yang peduli dengan keadaan lingkungan hidup disekitarnya, Saya bersama Anggota DPRD lainnya siap Support” Ujar Ketua Sembari melirik ketiga Anggota DPRD lainnya yang hadir ditempat, dan dibalas Senyum dan balasan bahwa siap ikut mendukung.

Kemudian lanjutnya. Kami akan hadir dalam kegiatan penanaman pohon tersebut. Dengan adanya kegiatan penanaman pohon ini semoga kita dapat menjaga alam dan melestarikan lingkungan kita, membuat ketahanan tanah dalam menyerap air dan menggurangi dari efek Global Warming atau pemanasan global.

Awal musim hujan ini adalah momentum yang tepat, semoga dengan adanya Gerakan menanam pohon yang dilaksanakan oleh Komunitas Nampak ini dapat menginisiasi Komunitas lainnya khususnya di kecamatan Empang dan kabupaten Sumbawa pada umumnya untuk dapat melaksanakan kegiatan serupa. Tutupnya.

Dari pantauan media ini nampak hadir pengurus “Komunitas Nampak” dengan squad lengkap yakni Ketua: Zulfiqri Kurniawan, Wakil Ketua Rian Asri Pratama, Bendahara Maudy Maghfiroh Eka Jadid, Navigator Septa Maul Dani, Suport : Aldi Azahrul Fathi Followers: Irvan Saputra dan Novi Fitri Amalia serta Logistik : Muhammad Rambo.(Herman/Ruf)

Leave A Reply

Your email address will not be published.