Adanya Diskon Tarif Tol, Arus Mudik Diharapkan Terdistribusi

Jakarta,Harnasnews.Com – Pemberian diskon tarif tol pada mudik Lebaran 2018 bertujuan agar arus mudik tidak terkonsentrasi pada puncak arus mudik yang diperkirakan tanggal 8-9 Juni 2018. Pemberian diskon merupakan inisiatif dari Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) sebagai bentuk peningkatan pelayanan kepada pengguna jalan tol.

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono melalui Dirjen Bina Marga Arie Setiadi Moerwanto mengapresiasi langkah BUJT yang telah secara sukarela memberikan diskon tarif tol pada Lebaran 2018. Diharapkan bisa membantu kelancaran arus mudik nanti.

“Kita harapkan lalu lintas terdistribusi. Karena kalau menumpuk pada satu titik waktu, kapasitas jalan yang ada terbatas, kapasitas rest area juga terbatas,” kata Arie usai diumumkannya diskon tarif tol.

Pengumuman diskon tarif tol disampaikan oleh Sekretaris Jenderal Asosiasi Tol Indonesia yang juga Direktur Operasi PT. Astra Infra Toll Road Sunarto Sastrowiyoto di Kantor Kementerian PUPR, Jakarta, 31 Mei 2018. Turut hadir dalam acara tersebut Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) dan perwakilan BUJT.

Leave A Reply

Your email address will not be published.