Ade Puspita Diunggulkan Dalam Survei Calon Ketua DPD Golkar Kota Bekasi

Jumlah sampel yang didapat 468 responden. Berdasar jumlah sampel ini, diperkirakan Confidential Interval +/- 1.27% pada tingkat kepercayaan 95%. Menurutnya, responden terpilih diwawancarai lewat tatap muka oleh pewawancara yang telah dilatih. Satu pewawancara bertugas untuk satu kelurahan yang terdiri hanya dari 10 responden survei dilakukan melalui teknik wawancara mendalam (in depth interview).

“Waktu wawancara lapangan dan pengisian quisioner 20 Mei – 01 Juni 2021 Prosedur Multistage Random Sampling dalam pemilihan sampel,” katanya. Iskandar mengungkapkan, selain pemberitaan di media massa, fenomena konsolidasi yang dilakukan Partai Golkar Kota Bekasi dan elite-elite politik Partai Golkar Kota Bekasi yang turun ke masyarakat juga mulai dilakukan untuk menarik simpati publik.

“Dua fenomena tersebut akan menimbulkan persepsi dan opini di pubilk terhadap tingkat kepercayaan rakyat terhadap Partai Golkar dan politisi Partai Golkar Kota Bekasi. Hal ini akan berpengaruh besar kerpada pencapaian Partai Golkar Kota Bekasi pada Pemilukada 2024 yang akan menjadi hari penentuan bagi masyarakat,” katanya.

Lebih lanjut Iskandar mengungkapkan, tingginya popularitas Ade Puspita Sari dalam survei yang dilakukan Etos Indonesia Institute lantaran Ade sering turun kepada konstituennya. Baik itu dalam kegiatan aksi sosial maupun konsolidasi politik yang dilakukan oleh putri Wali Kota Bekasi itu.

“Selain itu, berdasarkan pernyataan dari sejumlah responden mengaku bahwa Ade merupakan sosok generasi milenial sebagai wakil rakyat di Jawa Barat, yang diharapkan dapat membawa Partai Golkar Kota Bekasi menjadi pemenang Pemilu pada tahun 2024,” kata Iskandar. (Syg)

Leave A Reply

Your email address will not be published.