Ade Yasin: Melalui majlis dzikir akan meningkatkan soliditas antara ulama dan umaro

BOGOR, Harnasnews. com– Bupati Bogor, Ade Yasin melantik dan meresmikan Koordinator Wilayah 7 Majlis Dzikir Arrahmah Kecamatan Cibungbulang Kabupaten Bogor, Rabu (7/4/2021),Itu dilakukan untuk meningkatkan kembali semangat dzikir, karena akibat pandemi Covid-19 banyak ruang kosong kegiatan keagamaan yang terjadi di masjid, mushola dan majelis ta’lim, dikhawatirkan menjadi potensi dimanfaatkannya oleh orang tidak bertanggung jawab dan beraliran keras yang mengatasnamakan agama Islam.

Lanjut Bupati Bogor menerangkan, keberadaan majlis dzikir akan menambah khazanah ilmu dan nilai-nilai agama ditengah pandemi Covid-19, sehingga masyarakat dapat membentengi diri dari pengaruh negatif seperti radikalisme, narkoba, intoleran, hoax dan lainnya. Terlebih dengan luasnya wilayah Kabupaten Bogor, hal itu berdampak terhadap mudahnya dimasuki aliran-aliran tertentu yang melenceng dari ajaran agama Islam.

“Melalui majlis dzikir akan meningkatkan soliditas antara ulama dan umaro, karena dalam membangun Bogor berkeadaban tidak terlepas dari sinergitas ulama dan umaro, mudah-mudahan ini bisa terus kita lakukan, karena berbagai persoalan yang sedang terjadi saat ini, bukan persoalan yang mudah kalau kita tidak bersama dan tidak kompak dalam menyelesaikan ini, tidak akan teratasi dengan baik,” ungkap Ade Yasin.

Bupati berharap kepada seluruh alim ulama yang tergabung dalam majlis dzikir untuk selalu menyampaikan nilai Islam yang penuh dengan kecintaan dan perdamaian, untuk menjaga kondusifitas masyarakat Kabupaten Bogor.

Leave A Reply

Your email address will not be published.