Agar Akses Tranportasi Lancar, Desa Batulayang Bogor Bangun Dua Jembatan

BOGOR, Harnasnews –  Gune memperlancar akses tranportasi bagi masyarakat maupun wisatawan, Pemerintah Desa (Pemdes) Batulayang, Kecamatan Cisarua Kabupaten Bogor akan membangun infrastruktur jembatan yang tersebar di dua titik lokasi dari program bantuan infrastruktur Pemkab Bogor Satu Miliar Satu Desa (Samisade).

“Adapun titik lokasi pembangunan jembatan yang akan dikerjakan yakni, jembatan Pasir Ipis dan jembatan Cimandala. Sedangkan untuk volume jembatan Pasir Ipis panjang 11 meter, lebar 4 meter, ” kata Kepala Desa Batulayang, H. Iwan Setiawan kepada wartawan saat launching program Samisade di lokasi kegiatan, Selasa (9/11/2022).

Iwan menambahkan, jembatan Pasir Ipis yang membentang arus sungai Cimegamendung terletak di Kampung Batukasur RT. 06 RW. 04 sebagai jalur akses wisata juga berfungsi jalan penghubung antar Desa Batu Layang dan Desa Tugu Utara kondisinya sudah tidak layak untuk dilalui kendaraan roda empat karena jembatan ini pernah roboh terbawa arus sungai saat banjir bandang melanda wilayah tersebut.

“Jembatan Pasir Ipis ini menjadi akses yang sering dilalui para wisatawan juga berfungsi sebagai jalan penghubung antar Desa Batu Layang dan Desa Tugu Utara sifatnya masih jembatan sementara, sehingga pembangunannya benar-benar dibutuhkan karena bila tidak segera diperbaiki akses warga akan lumpuh,” ujarnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.