Agar Kinerja Efektif, Pemdes Banjarwangi Bogor Siapkan Ruang Kelembagaan

BOGOR, Harnasnews – Agar kinerja efektif, Pemerintah Desa (Pemdes) Banjarwangi, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor siapkan delapan unit ruang sekretariat kelembagaan desa dari anggaran Bantuan Provinsi (Banprov) Jawa Barat (Jabar) 2023 sebesar Rp.65 juta.

Adapun ruang sekretariat kelembagaan desa yang kita siapkan yakni, ruang BPD, LMP, PKK, Kadus, MUI Desa, Babinsa dan Bhabinkamtibas.

“Saat ini Alhamdulillah progres pengerjaan sudah mencapai 95 persen. Adapun konsep bangunannya mengunakan sekat atau kamar-kamar dengan bahan material yang berkualitas,” ungkap Kepala Desa Banjarwangi, Supratno Prasetyo kepada wartawan di ruang kerjanya, Selasa kemarin (31/10/2023).

Prasetyo berharap, dengan adanya ruangan sekretariat ini masing masing kelembagaan dapat bekerja lebih nyaman, tenang dan lebih fokus sesuai dengan tugas dan fungsi masing-masing.

“Kami berharap, kolaborasi ini dapat membantu tugas pemerintah desa secara bersama-sama untuk membangun dan menjalankan visi misi desa dalam konteks kemitraan,” tegasnya.

Prasetyo mengakui, sebelumnya pihak pemerintah desa juga telah merealisasikan dana Banprov tersebut untuk tunjangan kinerja (tukin) perangkat desa, sapa warga dan honor BPD. (Ded)

Leave A Reply

Your email address will not be published.