Airlangga Bakal Umumkan Wakil Ketua DPR Pengganti Azis Syamsuddin Selasa Sore

JAKARTA, Harnasnews.com – Nama pengganti Azis Syamsuddin di kursi Wakil Ketua DPR RI disebut telah ada di tangan Ketua Umum Golkar, Airlangga Hartarto. Hal tersebut disampaikan Ketua DPP Golkar Adies Kadir.

Menurut Adies pengumuman siapa yang akan menggantikan posisi Azies akan dilakukan pada Selasa (28/9). “Rencananya Selasa sore diumumkan. Sepertinya nama (pengganti) sudah ada di kantong Ketum,” ujar Adies saat dikonfirmasi, Minggu (26/9).

Namun, Adies mengaku tidak mengetahui siapa nama yang akan diumumkan Airlangga. Ia menyebut penggantian itu merupakan hak Ketum Golkar. “Terkait nama pengganti Tidak ada yang tau, karena hak prerogratif Ketua Umum, tunggu saja pengumuman Selasa,” kata dia.

Dilansir dari antara, adapun sebelumnya Azis telah mengundurkan diri dari kursi Wakil Ketua DPR. Surat pengunduran diri Azies telah disampaikan ke Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto pada Jumat (24/9) atau sebelum penangkapan dirinya oleh KPK.

Sekjen Golkar Menguat Menggantikan Azis Syamsuddin

Nama Sekretaris Jenderal Partai Golkar Lodewijk Freidrich Paulus menguat sebagai calon pengganti Azis Syamsuddin di kursi wakil ketua DPR RI. Sumber merdeka.com di internal Partai Golkar menyebutkan nama Lodewijk sudah diputuskan sebagai pengganti Azis yang tersandung kasus suap di KPK.

Nama anggota Komisi I DPR RI itu baru muncul setelah sempat beredar nama Adies Kadir, Ahmad Doli Kurnia dan Melchias Markus Mekeng yang dikabarkan berebut kursi yang ditinggalkan Azis.

“Sekarang sudah keputusan ke Pak Lodewijk sebagai penggantinya,” ucap sumber merdeka.com ini, Sabtu (25/9).

Sejumlah politikus Golkar menolak mengkonfirmasi soal Lodewijk sebagai pengganti Azis. Rekan Lodewijk di Komisi I DPR RI, Anggota DPR Fraksi Golkar Bobby Adhityo Rizaldi tak mau bicara lantaran sudah ditunjuk juru bicara untuk kasus Azis yaitu Adies dan Supriansa.

Sementara pesan singkat kepada Ketua Badan Advokasi Hukum dan HAM Golkar Supriansa, tidak berbalas. Namun dalam konferensi pers, Ketua DPP Partai Golkar Adies Kadir menegaskan, Golkar akan segera memproses pengganti Azis sebagai wakil ketua DPR RI.

Leave A Reply

Your email address will not be published.