iklan iklan

AKBP Dony Alexander Lakukan Pengecekan Kampung Tangguh Semeru

Polri

PASURUAN, Harnasnews.com – Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Pasuruan Kota bersama anggota PJU melaksanakan giat pengecekan lokasi kampung tangguh Semeru yang ada di Kecamatan Pohjentrek, serta di Kecamatan Gadingrejo.

Kegiatan pengecekan yang dilakukan, guna melihat langsung kesiap siagaan, dan prasarana yang ada di Kampung Tangguh, sebagai ujung tombak dalam upaya memeutus mata rantai dan mencegah perkembangan Virus Covid-19.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain, Kapolres Pasuruan Kota AKBP Dony Alexander, S.I.K., M.H, Kabag Ops Polres Pasuruan Kota Kompol Suhartono,

Kapolsek Gadingrejo Kompol Timbul Wahono, Kasat Lanntas AKP Achmadi, Kasat Binmas AKP Fitriyatu, Kapolsek Pohjentrek Iptu Kamarudin, serta Kaureg Iden Pitu Gana, Kanit Reskrim Polsek Gadingrejo Iptu Agung Sujatmiko, dan Kanit intelkam Ipda Rio Sagita.

Kegiatan pengecekan Kampung Tangguh dilakukan pada 2 (Dua) lokasi antara lain, Kampung Tangguh yang ada di Dusun Magersari, Kampung Limo Desa, Kecamatan Pohjentrek, Kabupaten Pasuruan, dan di Perum Pondok Surya Kencana, Kelurahan Gentong, Kecamatan Gadingrejo, Kota Pasuruan, pada Jum’at (29/5/2020).

Dalam hal ini, Kapolres Pasuruan Kota AKBP Dony Alexander, S.I.K., M.H bersama anggota PJU Polres Pasuruan Kota mengawali giat pengecekan Posko dan Hidroponik disekitar wilayah Kampung Tangguh Dusun Magersari, kampung limo Desa, Kecamatan Pohjentrek, Kabupaten Pasuruan.

Pada kesempatan ini, Kapolres Pasuruan Kota AKBP Dony Alexander, S.I.K., M.H menyampaikan bahwa, Kampung Tangguh merupakan konsep gotong royong antara masyarakat dengan unsur jajaran TNI, POLRI, dan Pemerintah dalam upaya melawan serta mencegah rantai penyebaran wabah Covid-19.

“Pada prinsipnya, pembentukan Kampung Tangguh di dalamnya ada konsep gotong royong organisasi yang berisikan lapisan masyarakat, dan kegiatan ini

dikonsep oleh Akademisi dari Unifersitas Brawijaya, serta Unisma, dengan tujuan agar masyarakat bisa keluar dari pandemi Covid-19,” pungkas AKBP Dony Alexander, S.I.K., M.H.

Selepas pelaksanaan giat pengecekan di Kampung Tangguh diwilayah Kecamatan Pohjentrek, Kapolres Pasuruan Kota bersama anggota PJU melakukan pengecekan Posko, Kebun Hidroponik, dan Ruang isolasi, disekitar wilayah Kecamatan Gadingrejo Kota Pasuruan.

Nampak hadir juga dalam acara tersebut, Perwakilan Kecamatan Pohjentrek Eko, Bhabinsa Desa Pleret Kopka Imam, Babhinkamtibmas Desa Pleret Bripka Nur Ega, Bhabinsa Kelurahan Gentong Sertu Riduan, Bhabinkamtibmas Kelurahan Gentong Bripka Agus Setiawan, serta diikuti Ketua RW 5 Bapak Wahyudi, dan Pengurus Kampung Tangguh.(Tri/Hid)

Leave A Reply

Your email address will not be published.