AKBP Hendri Umar Pimpin Giat Study Banding Pembangungan Zona Integritas menuju WBK Dan WBBM

Nasional

Malang, Harnasnews.com  – Telah berlangsung kegiatan Study banding Pembangungan Zona Integritas menuju WBK dan WBBM Polres Karimun Polda Kepri, pada hari Jumat, (12 Maret 2021), di mulai dari pukul 09.00 Wib sampai pukul 11.45 Wib.

Kegiatan tersebut diselenggarakan di Mapolres Malang. Yang dihadiri Kapolres Malang AKBP Hendri Umar S.I.K, MH. AKBP DR. muhammad adenan AS. S.H S.I.K M.H ( Kapolres Karimun ). kompol tony kasmiri SH, S.I.K. Kompol Ricky Firmansyah S.H S.I.K M.H ( kabag OPS ). PJU Polres Malang. Aipda Hadipati ( Kaurmintu Satlantas ) Polres Karimun. Brigadir Ali Amral ( Operator SKCK ) Polres Karimun. briptu raja mustafa ( ADC Kapolres Karimun ). Operator Yanlik Polres Malang.

Dalam uraian pelaksanaan kegiatan, di mulai pada pukul 08.45 Wib, Tim study banding di Pimpin oleh Kapolres Karimun tiba di Polres Malang.

Kemudian, kegiatan dilanjutkan dengan Paparan WBBK dan WBBM oleh Operator yang diikuti oleh Kapolres Malang beserta PJU Polres Malang, pada pukul 09.00 Wib.

Selanjutnya, sekira pukul 10.30 Wib, Tim meninjau Ruangan MICC, SKCK Polres Malang, Ruang Sat Narkoba, Ruang Sat Reskrim, Ruang Provost.

Lalu, pada pukul 11.35 Wib, Tim kembali ke Loby Polres Malang untuk melaksanakan Sholat Jumat.

Adapun paparan penjelasan dari Aipda Pujo Sancoko di MICC Polres Malang yang intinya menjelaskan, Bahwa Penilaian untuk yanlink minimal nilai A-. Dan harus sejalan dengan Protokol Kesehatan.

”Sedangkan untuk pelayanan harus sesuai dengan Perkap. Serta antrian digital di lalulintas sudah bisa membedakan kepengurusan sesuai dengan antrian,” ucapnya.

Selain itu, Aipda Pujo Sancoko juga memaparkan, mengenai kelulusan ujian Praktek dan Teori juga harus Difensif atau aman.

”Satpas memiliki antrian panjang namun ada aplikasi Prego untuk membantu antrian masyarakat. Dan jangan lupa untuk testimoni masyarakat sebagai puncak dari keberhasilan program,” ujarnya.

Menurutnya, Sebelum menentukan standart pelayanan kita kordinasikan dulu dengan Akademisi sebagai acuan.

Ditambahkan, selama kegiatan berjalan dengan aman dan lancar.

Terpisah, Kapolres Malang AKBP Hendri Umar S.I.K, MH. Menerangkan, kegiatan study banding dari Polres Karimun Polda Kepri ke Polres Malang dalam rangka melihat Program Kerja dan Yanlik Polres malang yang telah mendapatkan WBK dan WBBM.

”Untuk itu, diharapkan dapat diterapkan di Polres Karimun sesuai dengan hasil paparan dari Polres Malang,” tutur AKBP Hendri kepada wartawan.

Masih kata Kapolres Malang, Tim Study Banding yang di pimpin langsung oleh Kapolres Karimun sangat puas dan bangga dengan pencapaian WBK dan WBBM Polres Malang.

”Dengan hasil yang dicapai Polres Malang, semoga dapat diterapkan di Polres Karimun,” harapnya.

Lebih lanjut, AKBP Hendri mengemukakan, Bahwa kegiatan study banding Polres Karimun Polda Kepri bertujuan untuk membangun Zona Integritas menuju WBK dan WBBM Polres Karimun seperti yang telah diperoleh Polres Malang dalam memperoleh Pelayanan Prima WBK dan WBBM yang hanya di peroleh oleh 12 Polres dari 504 Polres se-Indonesia. (Hum/Kri/Red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.