AKBP Rofiq Pimpin Upacara Sertijab Di Jajaran Polres Pasuruan

Polri

PASURUAN, Harnasnews.com – Polres Pasuruan melakukan Sertijab di dalam susunan jajaran Anggota di keluarga besar Polres Pasuruan pada hari selasa (21/04/2020).

AKBP Rofiq Ripto Himawan S.I.K, S.H. M.H, selaku Kapolres Pasuruan memimpin langsung prosesi Serah Terima Jabatan (Sertijab) di mako Polres Pasuruan, tepatnya di lapangan apel Polres Pasuruan yang berada di Jalan Dokter Soetomo No.1, Lumpangbolong, Dermo, Kec. Bangil,  Kabupaten Pasuruan.

Upacara Serah Terima Jabatan diikuti oleh seluruh Perwira Jabatan Utama (PJU) Polres Pasuruan, Kapolsek Jajaran, seluruh Anggota Polres, Dan PNS Polri Dengan Menggunakan Masker Dan tetap menerapkan juga melaksanakan Physical Distancing.

Ada 9 Pejabat Utama Polres Pasuruan yang di rotasi juga mengikuti juga melaksanakan Serah Terima Jabatan Sertijab, diantaranya Kabag Ops, Kabag Ren, Kasat ResNarkoba, Kapolsek Rembang, Kapolsek Kejayan, Kapolsek Nongkojajar, Kapolsek Pasrepan, Kapolsek Puspo, Dan Kapolsek Purwodadi.

Dalam sambutannya AKBP Rofiq Ripto Himawan S.I.K, S.H. M.H, “rotasi jabatan merupakan hal yang  wajar dalam Institusi Polri yang tujuannya adalah penyegaran, sehingga dengan rotasi mereka semakin sukses di tempat yang baru,” kata Kapolres.

Kapolres juga memberikan amanat ke Anggota Polres Pasuruan yang bepindah ke tempat baru “saya berharap di tempat yang baru semua bisa melakukan tugas dengan disiplin dan tetap amanah dengan jabatan yang diemban, tentunya juga dengan tugas baru yang sudah menanti di tempat baru,” amanat AKBP Rofiq.

 Dalam kesempatan ini Kapolres mewakili seluruh Polres Pasuruan menyampaikan terima kasih atas Bhakti dan Dedikasi pejabat lama yang harus mengisi jabatan baru di lokasi yang berbeda.

”Saya atas nama pribadi dan segenap keluarga besar Polres Pasuruan mengucapkan banyak terima kasih kepada pejabat yang lama dan salam untuk ibu Bhayangkari yang tidak bisa hadir juga mengikuti upacara hari ini karena Pandemi Covid-19, terima kasih atas dedikasi dan pengabdiannya, semoga sukses di tempat tugas yang baru,” ungkap Kapolres Pasuruan.

Sedangkan untuk pejabat yang baru bergabung di keluarga besar Polres Pasuruan Kapolres yakin akan bisa sangat membantu kinerja Polres Pasuruan dengan pengalaman juga integritas yang sudah di dapat di tempat sebelumnya.

”Saya yakin dan percaya, dengan bekal pengalaman, pendidikan, dan integritas yang telah dimiliki anggota yang baru bergabung dapat menjalankan juga melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang di emban dengan sebaik baiknya, dengan bersama sama membangun Polri yang dicintai masyarakat di Wilayah Hukum Polres Pasuruan,” pungkas AKBP Rofiq Ripto Himawan.(Hid/Tri)

Leave A Reply

Your email address will not be published.