Aklamasi, Achmed Zaki Pimpin Gerbong Beringin DKI Hadapi Pileg 2024

POLITIK

JAKARTA,Harnasnews.com – Bursa pemilihan Calon Ketua DPD Golkar DKI Jakarta diprediksi bakal berlangsung secara aklamasi. Sebab, hingga hari terakhir pendaftaran, panitia cuma menerima pendaftaran dari satu calon yakni Achmed Zaki Iskandar yang saat ini menjabat sebagai Bupati Tangerang sekaligus Ketua DPC Golkar Tangerang.

Hampir dipastikan, saat musda digelar hanya akan mengukuhkan Bupati Tanggerang itu menggantikan Plt ketua DPD Golkar DKI, Rizal Malarangeng.
Dan akan memimpin partai berlambang pohon beringin itu menghadapi pileg 2024 mendatang.
“Alhamdulillah saya barusan mendaftarkan diri sekaligus menyerahkan berkas kepada panitia pendaftaran,” ujar Achmed Zaki di kantor DPD Golkar DKI Jakarta Jl Raya Cikini, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (28/2).

Menurutnya, selama tiga bulan terakhir, telah menyambangi seluruh DPC di Jakarta dan sekitarnya.

Karena itu, ia pun menyatakan kesiapan memimpin Golkar DKI untuk mengembalikan kejayaan di era sebelumnya.

“Pada kunjungan tersebut, saya dapat menyimpulkan bahwa seluruh DPC akan mendukung pencalonan diri saya,” ujar Zaki didampingi Ketua Fraksi Golkar DPRD DKI Jakarta Basri Baco.

Tak tanggung-tanggung, Achmed Zaki pun menargetkan 20 kursi DPRD DKI. “Jika terpilih sebagai Ketua DPD saya akan menggalang seluruh kader agar semua solid dan pada Piles 2024 targetnya bisa meraih 20 atau 22 kursi DPRD,” tambahnya.

Ketua Panitia Pendaftaran Muhammad Anwar menyatakan masa pendaftaran calon ketua ditutup pada Jumat ini jam 21.00. “Sebelumnya kami sudah menerima pendaftaran dari salah satu calon yakni Muslim Jaya Butar Bitar namun pada alhirnya dia mundur atas kemauan sendiri.

Dengan demikian, panitia hanya menerima pendaftaran dari calon tunggal yakni Pak Zaki,” ujarnya sambil menambahkan pemilihan ketua akan dilakukan pada Musyawarah Daerah (Musda) yang digelar selama dua hari pada hari Sabtu dan Minggu ini di kantor DPD Golkar DKI. “Dengan demikian pemilihan akan berlangsung secara musyawarah atau aklamasi,” tambahnya.

Anggota Fraksi Golkar DPRD DKI Yudistira Hermawan mengatakan bahwa Zaki punya pengalaman luas untuk memimpin DPD. “Bang Zaki itu sudah tiga periode menjadi Ketua DPC Golkar Tangerang dan dua periode sebagai Bupati Tangerang.

“Tangerang itu dekat sekali dengan Jakarta, permasalahannya juga sangat mirip, cuma beda di angka,” ujar Yudistira yang merupakan teman satu angkatan saat mengikuti pendidikan di Melbourne, Australia.(sof)

Leave A Reply

Your email address will not be published.